DBAsia News

3 Pemain yang Segera Didatangkan Juventus

Perin merapat ke Juventus.

IDNGoal.news, TURIN – Juventus dalam waktu dekat akan mendatangkan tiga pemain sekaligus. Seperti diberitakan Football Italia, Jumat (25/5/2018), Bianconeri –julukan Juventus– sedang melakukan negosiasi dengan Mattia Perin (Genoa), Matteo Darmian (Manchester United) dan Bryan Cristante (Atalanta).

Untuk mendapatkan Darmian, Juventus akan mengeluarkan 13 juta euro atau sekira Rp215 miliar. Kehadiran Darmian dibutuhkan Juventus untuk mengisi posisi fullback kanan.

Hal itu karena fullback kanan andalan Juventus, Stephan Lichtsteiner, berpotensi besar angkat kaki dari Allianz Stadium pada bursa transfer musim panas 2018. Fullback kanan Juventus lainnya, Mattia De Sciglio, tak bisa diandalkan untuk dijadikan pemain utama.

Selanjutnya, Perin disiapkan Juventus sebagai suksesor Gianluigi Buffon yang akan meninggalkan mereka akhir musim ini. Perrin coba digaet Juventus dengan biaya 14 juta euro (Rp231 miliar). Bersama Genoa musim ini, kiper berusia 25 tahun itu mencatatkan 12 clean sheet dari 37 pertandingan di Liga Italia.

Selanjutnya, kehadiran Cristante dibutuhkan Juventus untuk mengantisipasi jika Sami Khedira angkat kaki dari Allianz Stadium. Performa Cristante bersama Atalanta musim ini terhitung lumayan.

Dari 47 penampilan di semua kompetisi, pemain jebolan akademi AC Milan itu mengemas 12 gol dan empat assist. Karena itu, Juventus pun harus menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk mendaratkan gelandang berusia 23 tahun tersebut.

Juventus menawar Cristante di angka 25 juta euro (Rp413 miliar). Selain Juventus, AS Roma jadi klub yang tertarik meminang pemain keturunan Italia-Kanada itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?