DBAsia News

3 Pemain yang Harus Direkrut Man City untuk Hadapi Liverpool dalam Perebutan Gelar Juara

Man City

DBasia.news – Manchester City cenderung tidak belanja banyak saat bursa transfer musim 2018. Kini, seharusnya The Citizens belanja pemain berkualitas untuk menyaingi Liverpool dalam perebutan gelar juara Premier League 2018-2019.

Akan tetapi, saat ini Manchester City sedang bersaing dengan Liverpool dalam perburuan gelar Premier League. Berbeda dengan The Citizens, Liverpool menghabiskan lebih dari 100 juta pounds untuk mendatangkan pemain anyar.

Hasilnya langsung berdampak di lapangan. Dipadukan dengan pemain sebelumnya, Liverpool menjadi tim yang sulit dikalahkan. Hingga pekan ke-18, Liverpool unggul empat poin dari City yang menempati posisi kedua.

Man City tentu ingin mempertahankan gelar Premier League dari buruan Liverpool. Maka dari itu, satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan mamboyong pemain pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Berikut ini tiga pemain bintang yang semakin memperkuat Manchester City untuk melawan Liverpool:

Jerome Boateng

 

Sejatinya, Jerome Boateng pernah bermain di Manchester City sebelumnya. Pada 2010, ia datang dari Hamburger SV dengan banderol sekitar 11 juta pounds. Namun, gagal tampil mengesankan. Akibatnya, Boateng dilego ke Bayern Munchen dengan mahar 12 juta poundspada musim panas 2011.

Angka 12 juta euro sangat jauh bila dibandingkan harganya saat ini. Transfermarkt meyakini, bek asal Jerman itu bernilai tidak kurang dari 36 juta pounds. Setidaknya, itu merupakan harga yang wajar mengingat Boateng saat ini sudah berusia 30 tahun.

Sekarang, Boateng bukanlah pemain 22 tahun yang sering melakukan kesalahan. Dia adalah jangkar di lini pertahanan Bayern Munchen dan timnas Jerman. Tentu saja, itu merupakan garansi kualitas sang pemain akan berguna bagi The Citizens.

Isco

 

Hubungan Isco dengan pelatih Real Madrid, Santiago Solari, dikabarkan telah retak. Pemain asal Spanyol itu tidak mendapatkan kepercayaan besar bagi Solari. Andai tidak segera diperbaiki, Isco akan mencari pelabuhan anyar untuk menyelamatkan kariernya.

Isco dapat memberikan lompatan kualitas dari sisi tengah Manchester City. Pep Guardiola dapat menempatkan sang pemain di belakang bomber utama untuk memberikan umpan matang atau melakukan tusukan.

Satu di antara permasalahan yang akan dijumpai Manchester City adalah soal harga. Saat ini, Isco dilabeli harga 81 juta pounds, bila mau realistis, baderol sang pemain bisa menyentuh angka 100 juta pounds.

Manchester City memang dikenal sebagai satu di antara klub terkaya di dunia. Namun, The Citizens sedang dalam pengawasan UEFA terkait Financial Fair Play. Andai tak hati-hati, Man City bisa terkena sanksi.

Saul

 

Sekitar 81 juta pounds, menurut Transfermarkt, penggawa Atletico Madrid, Saul Niguez, bisa menuju Etihad Stadium bulan depan andai Man City mau mengucurkan dana.

Kemungkinan besar, banderol Saul Niguez mendekati 120 juta pounds. Selain itu, Man City juga akan bersaing dengan tim-tim lain seperti Manchester United, Chelsea dan Arsenal yang juga tertarik.

Guardiola sempat mengungkapkan tidak ada yang terjalin antara Man City dengan Saul. Lebih lanjut, sang manajer menyebut ingin melihat Saul lebih lama di Atletico.

Namun, apakah itu menjadi kenyataan yang sesungguhnya? Trik tersebut sering digunakan para pelatih untuk menghindari perang harga dengan klub lain. Selain itu, untuk menutupi fakta yang terjadi dari media. Ketika terlalu berlebih atensi yang muncul, peluang kegagalan transfer pun semakin besar.

Kini, keinginan dari Saul akan mengambil peran besar dalam proses transfer. Namun, dengan iming-iming gaji selangit dan peluang tampil di Premier League, itu merupakan pilihan yang menarik bagi pemain 24 tahun tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?