DBAsia News

3 Pemain Bintang yang Pensiun Akhir Musim Ini

Xavi Hernandez

DBasia.news – Belum lama ini mantan kapten Chelsea, John Terry memutuskan pensiun dari lapangan hijau. Terry mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola setelah meninggalkan Aston Villa.

Selain John Terry, sepak bola dunia juga akan segera kehilangan tiga pemain hebat lainnya. Tiga pemain ini sudah menyatakan akan pensiun di akhir musim ini.

  1. Xavi Hernandez

Mantan gelandang Barcelona sekaligus jebolan akademi La Masia, Xavi Hernandez saat ini membela klub asal Qatar, Al Sadd setelah dirinya meninggalkan Camp Nou pada tahun 2015.

Pada awalnya, Xavi dikabarkan akan pensiun pada musim lalu, tetapi ia akhirnya memutuskan untuk tetap bermain hingga Desember. Kini, Xavi pun sudah memutuskan untuk gantung sepatu. Ia mengatakan ini akan menjadi musim terakhir.

  1. Didier Drogba


Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba telah menyatakan rencana pensiunnya pada awal tahun ini. Pemain yang kini membela Phoenix Rising itu akan mengakhirinya kariernya pada akhir musim.

Drogba sendiri memiliki karier yang luar biasa bersama Chelsea. Pemain asal Pantai Gading itu telah mengoleksi 164 gol dari 381 penampilannya bersama The Blues.

  1. Robin Van Persie


Robin Van Persie  baru-baru ini membicarakan rencana pensiun pada akhir musim ini. Mantan penyerang Arsenal dan Manchester United ini akan mengakhiri karier sepak bolanya bersama klub masa kecilnya, Feyenoord.

Dalam perjalanan kariernya, Van Persie meninggalkan Feyenoord pada tahun 2004 untuk bergabung dengan Arsenal. Setelah menghabiskan delapan musim bersama Arsenal, Van Persie hengkang ke Manchester United.

Saat ini dia kembali bermain bersama Feyenoord setelah sebelumnya sempat bermain bersama Fenerbahce di Liga Turki.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?