DBAsia News

3 Anggota West Ham United Positif Virus Corona, Termasuk David Moyes

DBasia.news – West Ham United mendapatkan kabar buruk yang berasal dari internal klub. The Hammers mengumumkan sang manajer, David Moyes, dan dua pemain terinfeksi COVID-19.

Klub mendapatkan informasi terkait positifnya ketiga anggota tim tersebut, ketika bersiap untuk menjamu Hull City di laga babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (23/9/2020) dini hari WIB. Pertandingan kontra tim League One itu sukses dimenangi West Ham dengan skor telak 5-1.

Selain Moyes, dua pemain yang positif adalah bek 23 tahun Issa Diop dan gelandang 24 tahun Josh Cullen. Ketiganya tak menunjukkan gejala dan selanjutnya akan diminta melakukan isolasi mandiri.

“Sang manajer dan kedua pemain langsung meninggalkan stadion dan telah kembali ke rumah,” ungkap pernyataan klub seperti dikutip BBC.

Situasi ini menambah tantangan untuk West Ham, yang mengawali perjalanan di Premier League musim ini dengan kekalahan di dua laga pertama. Klub kota London itu takluk 0-2 dari Newcastle United dan 1-2 dari Arsenal.

Hasil-hasil itu menjadikan David Moyes unggulan untuk dipecat pertama musim ini. Situasi tak menolongnya karena ia kini tak bisa mendampingi tim minimal selama 10 hari.

“Pada pukul 18.20 kami tiba-tiba mendapatkan informasi dari dokter dan kepala fisioterapi kami, bahwa ada tiga tes yang hasilnya positif: manajer dan dua pemain. Kami sudah melakukan kontak sejauh ini karena berada di area stadion yang sama dengan David,” kata Asisten Moyes, Alan Irvine, yang memimpin tim melawan Hull.

“Kami sudah ada di stadion dua jam sebelum laga. Kami kaget dengan kabar itu, kami sudah menjalani begitu banyak tes sebelumnya dan tak pernah ada yang positif. Tapi kami sudah sangat patuh dengan protokol sejak awal, tim medis sangat sadar dengan apa yang sedang terjadi dan kami mengikuti semua protokolnya, dan sekarang pun akan begitu,” sambungnya.

Kabar itu sempat bikin Hull berkonsultasi dengan penyelenggara turnamen Piala Liga Inggris soal kelanjutan pertandingan. Tapi tim divisi tiga itu merasa puas dengan cara West Ham mengikuti aturan dan protokol, sehingga laga tetap digelar.

Sebelumnya, duel Leyton Orient vs Tottenham Hotspur mengalami penundaan karena kasus positif virus corona. Beberapa pemain Leyton diketahui terjangkit virus tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?