DBAsia News

16 Tim yang Sudah Lolos ke Fase Gugur Piala Asia 2019

Piala Asia

DBasia.news – Drama dan segala hal yang sudah terjadi di Piala Asia 2019 telah berakhir. Sebanyak 16 tim telah lolos ke fase gugur yang akan dimulai di akhir pekan ini.

Dua wakil Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam berhasil menjadi salah satu peserta babak 16 besar Piala Asia 2019. Keduanya memperlihatkan semangat pantang menyerah untuk bisa mendapatkan tiket babak 16 besar.

Timnas Thailand lolos ke fase gugur pasca menahan imbang 1-1 tuan rumah, Uni Emirat Arab (UEA), pada laga terakhir Grup A Piala Asia 2019 di Stadion Hazza Bin Zayed, Selasa (15/1) dini hari WIB. Thailand lolos sebagai peringkat ketiga terbaik. Pada akhirnya, tiga tim yang lolos ke fase gugur atau 16 besar dari Grup A adalah UEA (lima poin), Bahrain (empat poin), dan Thailand (empat poin).

Sementara itu, Vietnam lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019, usai menang telak 4-1 atas Korea Utara dalam laga terakhir Grup E di Sharjah Stadium Kamis (17/1).

Vietnam melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2019 sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik fase grup. Koleksi poin Libanon dan Vietnam sama-sama tiga, dengan selisih gol yang minus satu.

Hanya saja, juara Piala AFF 2018 berhak lolos karena unggul poin kedisiplinan atas Libanon. Vietnam memiliki jumlah perolehan kartu yang lebih sedikit ketimbang Libanon.

Seperti yang diketahui, format Piala Asia di tahun ini tidak hanya memastikan dua tim teratas grup yang lolos ke-16 besar. Melainkan juga empat tim yang menempati urutan tiga terbaik dalam kategori selisih gol, jumlah kebobolan, jumlah mencetak gol.

Berikut 16 Tim dan Pertandingan Babak 16 Besar Piala Asia 2019:

  1. Thailand Vs China
  2. Iran Vs Oman
  3. Yordania Vs Vietnam
  4. Jepang Vs Arab Saudi
  5. Korea Selatan vs Bahrain
  6. Qatar Vs Irak
  7. Uni Emirat Arab (UEA) Vs Kyrgystan
  8. Australia Vs Uzbekistan

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?