DBAsia News

10 Gelandang Paling Produktif di Eropa Musim 2018-19

Bruno Fernandes


DBasia.news –  Peran gelandang di era sepak bola modern bukan lagi sekedar untuk memenangi duel perebutan bola di lini kedua, melainkan juga mencetak gol atau gelandang-gelandang produktif yang mencetak gol.

Tugas utama seorang gelandang adalah membantu penyerang untuk mencetak gol. Ketika ujung tombak kehabisan akal untuk memecah kebuntuan, mereka siap menjadi pencetak gol dari lini kedua.

Guna mengapresiasi peran mereka, situs penghasil analisis sepak bola, Transfermarkt, merilis para pemain gelandang dengan gol terbanyak di Eropa pada musim 2018-2019. Uniknya, kebanyakan tidak membela klub top.

Dalam 10 besar gelandang dengan gol terbanyak, hanya satu yang membela klub top Eropa. Sosok yang dimaksud adalah pemain tengah Manchester United, Paul Pogba.

Itu pun, Paul Pogba hanya menempati peringkat kedelapan. Pogba menorehkan 16 gol dari semua laga di berbagai ajang bersama Manchester United.

Sementara itu, gelandang pencetak gol terbanyak di Eropa adalah Bruno Fernandes. Pemain yang membela Sporting CP itu menorehkan 28 gol sepanjang musim ini.

Celtic menjadi satu-satunya tim yang menyumbang dua pemain dalam daftar tersebut. Kedua pemain sama-sama mengoleksi 17 gol, yaitu James Forrest dan Scott Sinclair.

Berikut ini adalah daftar 10 gelandang dengan gol terbanyak di Eropa pada musim 2018-2019:

1. Bruno Fernandes (28 gol)

2. Pablo Sarabia (22 gol)

3. Marco Reus (19 gol)

4. James Forrest (17 gol)

5. Nasser El Khayati (17 gol)

6. Scott Sinclair (17 gol)

7. K. Fortounis (16 gol)

8. Paul Pogba (16 gol)

9. Kai Havertz (16 gol)

10. Rafa Silva (16 gol)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?