DBAsia News

10 Fakta Salah, Salah Satunya Pernah Gagal dalam Pendidikan

Mohamed Salah

DBasia.news – Mohamed Salah merupakan pemain andalan Liverpool. Ia menjelma menjadi satu di antara pemain yang paling bersinar pada musim lalu.

Keputusannya menerima tawaran Liverpool membuat jalan karier sang pemain berubah 180 derajat. Pada musim perdananya, Salah mampu mengemas 44 gol dan 16 assist di berbagai ajang. Catatan impresif itu menjadikan sang pemain menyabet penghargaan pemain terbaik Premier League.

Selain itu, bersama Luka Modric, Salah merupakan pemain yang mengganggu hegemoni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Nama, pemain 26 tahun tersebut menghiasi daftar nomine penghargaan pemain terbaik.

 

Mohamed Salah


Meski sudah menjadi buah bibir banyak pihak, kehidupan Mohamed Salah belum sepenuhnya terungkap. Berikut 10 fakta menarik soal sang megabintang:

  1. Saat beranjak dewasa, Salah harus melakukan perjalanan dari Nagrig ke Kairo dengan menggunakan 10 bus yang berbeda. Ia melakukan hal itu lima hari dalam seminggu selama empat tahun. Dalam sehari, perjalan yang ditempuh memakan waktu delapan jam.
  2. Saat program pendidikannya dicabut ketika sedang belajar ke luar negeri pada 2014, Salah kembali ke Mesir untuk menjadi tentara. Namun, pada saat itu perdana menteri Mesir campur tangan dengan memberikan kebebasan kepada Salah untuk fokus pada sepak bola.
  3. Salah punya hati emas. Sang pemain berusaha menghapus kemiskinan di kampung halamannya, Nagrig di Gharbia, dengan membangun sekolah dan menyediakan peralatan medis di rumah sakit daerah.
  4. Kebaikan hati Salah kembali terlihat saat sang pemain meminta ayahnya membatalkan tuntutan kepada pencuri yang beraksi di rumahnya. Bahkan, Salah memberikan sejumlah uang dan mencarikan pekerjaan kepada pencuri tersebut.
  5. Salah pernah membuat suporter Liverpool geram dengan memberikan harapan kepada mantan rekan satu timnya di Chelsea, Demba Ba, melalui akun Twittermiliknya.
  6. Mohamed Salah merupakan penggemar berat petinju legendaris, Muhammad Ali.
  7. Selain Ali, Salah juga merupakan fans dari aktor Khaled El Nabawy dan Leonardo Dicaprio.
  8. Salah gemar sekali menyantap makanan khas Mesir yakni Kushari. Kushari adalah lentil, nasi, dan pasta yang dicampur bersama dengan cuka bawang putih dan saus tomat yang dibumbui. Kemudian, bagian atasnya dengan ditaburi bawang goreng dan buncis.
  9. Salah memiliki beberapa julukan. Salah dikenal dengan sebutan ‘The Pharaoh,’ sementara beberapa memanggilnya ‘The Egyptian Messi.’ Penggemar Liverpool memanggil Salah ‘The Egyptian King.’
  10. Salah mengundang seluruh warga desa saat menikah dengan teman masa kecilnya, Maggi, pada 2013. Saat itu, ribuan tamu menghadiri pernikahan Salah.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?