DBAsia News

Zlatan Ibrahimovic Konfirmasi Kembali ke Italia

DBasia.news –  Zlatan Ibrahimovic, striker asal Swedia, mengonfirmasi kembali ke Serie A, Italia, dan memberi indikasi klub yang akan diperkuatnya nanti.

Ibrahimovic, 38 tahun, meninggalkan klub MLS (Major League Soccer), LA (Los Angeles) Galaxy, di akhir Desember 2019 karena kontraknya tak diperpanjang klub. Alhasil, Ibrahimovic berstatus tanpa klub (free agent) dan bisa direkrut klub-klub Eropa jelang Januari 2020 (bursa transfer musim dingin).

Meski sudah mendekati usia kepala empat, Ibrahimovic masih laris manis diminati klub-klub Eropa karena pengalaman besar dan statusnya sebagai salah satu striker top dunia. Isunya, Ibrahimovic akan memperkuat salah satu klub Serie A, Italia.

AC Milan, Bologna, Napoli, merupakan beberapa klub yang dikaitkan dengannya. Klub yang disebut pertama pernah diperkuatnya pada medio 2010-2012. Ibrahimovic pun angkat bicara memberi indikasi klub barunya nanti.

“Saya akan pergi ke tim yang harus menang (juara) lagi, memperbaharui sejarahnya dan mencari tantangan terhadap semuanya. Ini satu-satunya cara bagi saya untuk menemukan stimulus yang dibutuhkan untuk mengejutkan Anda lagi,” tutur Ibrahimovic, dikutip dari Calciomercato.

“Sebagai pesepakbola, ini bukan hanya permasalahan memilih tim, ada faktor lainnya yang harus dipertimbangkan. Bahkan juga ketertarikan dari keluarga saya. Sampai berjumpa di Italia,” sambungnya.

Wajar jika Ibra menginginkan klub yang dapat memberikannya semangat baru, khususnya klub yang menargetkan trofi. Pasalnya di masa lalu, Ibra sangat sukses dengan klub-klub yang pernah dibelanya seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Milan, PSG, dan Manchester United.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?