DBAsia News

Ziyeck Dianggap Ancam Posisi Willian dan Pedro di Chelsea

DBasia.news –  Chelsea baru saja mengumumkan pembelian Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Banyak anggapan kedatangan pemain kelahiran Belanda tersebut dapat mencancam posisi Willian dan Pedro Rodriguez.

Ziyech, 26 tahun, dikenal bermain sebagai winger kanan. Posisi ini diketahui juga merupakan posisi utama Willian dan Pedro.

Sejauh ini, nasib keduanya belum jelas. Kontrak mereka akan berakhir pada Juni mendatang, dan belum ada tanda-tanda akan diperpanjang.

Pedro sudah semakin jarang dimainkan manajer Chelsea, Frank Lampard. Musim ini, ia baru tampil 6 kali di Liga Inggris.

Willian sebenarnya masih menjadi andalan Lampard, namun rumor yang muncul menyebutkan ia diminati sejumlah klub besar seperti Juventus dan Barcelona.

Apakah kedatangan Ziyech berarti keduanya akan meninggalkan Stamford Bridge di akhir musim? Sebab baik Willian maupun Pedro sama-sama sudah berusia lebih dari 30 tahun.

“Tidak, tidak seperti itu,” kata Lampard, dikutip oleh Metro.

“Pembicaraan (kontrak baru) dengan keduanya masih berlangsung.”

“Kami membeli pemain berkualitas (Ziyech) yang bisa dimainkan di berbagai posisi. Jadi kedatangannya tak akan berefek pada satu pemain tertentu,” sambung Lampard.

Meski tak bisa menjamin masa depan Pedro maupun Willian, Lampard memuji kinerja keduanya, yang tetap bersikap profesional di tengah situasi yang tak menentu.

“Mereka berdua sudah meraih kesuksesan di klub ini,” ujar Lampard.

“Keduanya juga sangat profesional, bekerja keras di musim ini dan banyak membantu pemain muda.”

“Tapi hasil di lapangan adalah yang utama, jadi terlepas mereka akan bertahan atau tidak, sumbangsih mereka selama ini untuk klub sangat kami hargai,” ujar eks pemain Manchester City ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?