DBAsia News

Zinedine Zidane Izinkan Pemain Real Madrid Beristirahat sebelum Main di Liga Champions

DBasia.news – Pekan terakhir La Liga musim 2019/20 telah dituntaskan oleh Real Madrid. Dan sekarang, klub berjuluk Los Merengues tersebut tinggal menunggu laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar pada Agustus mendatang. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane enggan terburu-buru. Ia mempersilahkan para pemainnya untuk rehat sejenak.

Real Madrid mengakhiri LaLiga 2019-2020 dengan menjadi juara. Sergio Ramos dan kawan-kawan unggul lima angka dari Barcelona yang berada pada posisi kedua.

Kini, Madrid perlu mengalihkan fokus ke Liga Champions. El Real akan bertanding melawan Manchester City pada leg kedua babak 16 besar, di Etihad Stadium, 8 Agustus. Pada leg pertama, Madrid keok 2-1.

Meski laga berikutnya sangat penting, namun Zidane ingin memberikan kesempatan istirahat kepada para pemain Madrid. Menurutnya, istirahat diperlukan untuk membuat pikiran menjadi segar kembali.

“Ini liburan yang kami miliki saat ini. Sekarang, saya tidak memikirkan Manchester City. Kami ingin terputus. Kami akan memiliki waktu berpikir. Kami memiliki waktu 10 hingga 15 hari untuk berpikir. Kami akan memutuskan sambungan,” terang Zidane seperti dilaporkan Goal.

“Sampai detik terakhir, kami akan berjuang mencapai final. Namun, sekarang Anda tidak perlu memikirkan Liga Champions.”

“Sudah waktunya beristirahat dan berpikir untuk mengumpulkan kekuatan. Istirahat merupakan hal yang luar biasa. Sekarang, kami butuh relaksasi. Ini adalah yang kami lakukan,” umbar Zidane.

“Setelah empat atau lima hari libur, kami akan kembali dan berpikir soal Liga Champions. Tidak ada stres atau kekhawatiran.”

Zinedine Zidane merupakan pelatih yang dikenal jago di Liga Champions. Ia membawa Real Madrid meraih tiga gelar beruntun di kompetisi paling bergensi antarklub Eropa tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?