DBAsia News

Zinedine Zidane Hanya Punya 4 Laga untuk Menyelamatkan Kariernya di Real Madrid

DBasia.news – Masa depan Zinedine Zidane di Real Madrid langsung jadi sorotan setelah tim besutannya keok 0-2 dari Shakhtar Donetsk pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Rumor pemecatan Zidane mulai mencuat.

Madrid menelan dua kekalahan beruntun dalam tiga hari terakhir. Setelah dipermalukan Alaves di kandang, Los Blancos juga tak berkutik kala menyambangi markas Shakhtar Donetsk.

Dua kekalahan tersebut mengancam peluang klub ibu kota Spanyol itu untuk menjuarai LaLiga dan Liga Champions. Wajar jika petinggi Madrid gerah dengan kondisi ini.

Dilansir dari Marca, Manajemen Madrid tidak akan bersabar lebih lama menunggu Zidane mengembalikan Sergio Ramos dan kawan-kawan ke jalur kemenangan. Mereka hanya memberikan kesempatan selama empat laga ke depan.

Masalahnya, Madrid sudah ditunggu lawan-lawan tangguh dalam periode tersebut. Sevilla dan Atletico Madrid menjadi dua di antaranya.

Madrid akan bertandang ke markas Sevilla dalam lanjutan LaLiga 2020-2021, akhir pekan nanti. Kekalahan dalam pertandingan ini bisa membuat Zidane langsung dipecat.

Andai mampu melewati Sevilla, Madrid dan Zidane sudah ditunggu Borussia Monchengladbach pada laga terakhir fase grup Liga Champions, 9 Desember mendatang. Hanya kemenangan yang bisa memastikan raksasa Spanyol itu melaju ke babak 16 besar.

Setelah itu, Derby Madrid sudah menanti di akhir pekannya. Atletico Madrid yang kini berada di papan atas tentu sangat berambisi menambah derita rival sekotanya tersebut.

Athletic Bilbao menjadi ujian terakhir Zidane andai mampu melewati tiga laga krusial tersebut dengan kemenangan. Kelelahan menjadi ancaman terbesar Madrid menatap pertandingan ini.

Zidane telah menyatakan penolakannya untuk mengundurkan diri. Itu artinya, ia cukup yakin mampu membawa Madrid keluar dari krisis.

Dengan munculnya ultimatum terkait empat laga krusial di atas, posisi Zidane kian terdesak. Menarik melihat bagaimana ia melewati situasi sulit ini.

Di sisi lain, sejumlah kandidat pengganti Zidane sudah mulai mencuat. Nama Mauricio Pochettino dan Raul Gonzalez berada di barisan terdepan dalam daftar ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?