DBAsia News

Zidane Kecewa dengan Permainan Babak Pertama Madrid Saat Hadapi Bilbao

DBasia.news – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak bisa menutupi rasa kecewanya usai takluk dari Athletic Bilbao pada semifinal Piala Super Spanyol 2020-2021. Pria berkebangsaan Prancis itu menyesali permainan timnya di babak pertama yang dinilai buruk.

Dalam laga yang berlangsung di La Rosaleda, Jumat (15/1) dini hari WIB, Madrid takluk dari Bilbao dengan skor 1-2. Dua gol tim lawan memang dicetak pada babak pertama.

Madrid sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Eden Hazard dan kawan-kawan lebih banyak menguasai bola dan menciptakan sejumlah peluang.

Namun Bilbao justru mampu mencuri gol lewat aksi Raul Garcia pada menit ke-18. Pemain yang sama menggandakan keunggulan Los Leones 20 menit kemudian melalui eksekusi penalti setelah Lucas Vazquez melanggar Inigo Martinez di kotak terlarang.

“Babak pertama berjalan sulit karena kami tidak memulai permainan dengan baik. Mereka mencetak gol dengan dua peluang yang mereka miliki,” kata Zidane usai pertandingan.

“Mereka menekan tinggi dan kami kehilangan bola yang biasanya tidak kami lakukan. Kami akhirnya mengganti formasi karena kami tidak nyaman dengan posisi Luka (Modric).”

Zidane memang langsung melakukan perubahan pada awal babak kedua. Ia memasukkan Nacho Fernandez untuk menggantikan Raphael Varane.

Hasilnya, Madrid tampil jauh lebih baik. Sayang Los Blancos sedikit terlambat mencetak gol balasan.

Madrid baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-73 lewat aksi Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu kemudian mencetak gol kedua meski harus dianulir karena offside.

“Sekarang yang bisa kami lakukan adalah tetap bekerja, mencoba istirahat dengan baik dan memikirkan pertandingan berikutnya. Anda harus membalik halaman dan terus bekerja, kita tidak bisa gila sekarang,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?