DBAsia News

Zidane Ingin Setiap Pemain Cadangan Siap Tampil di Final

Zinedine Zidane.

IDNGoal.news, Real Madrid akan melakoni laga terpenting musim ini saat melawan Liverpool di final Liga Champions, Minggu (27/5) dini hari WIB mendatang. Sebagai pelatih Madrid, Zinedine Zidane memiliki tugas berat untuk menentukan susunan 11 pemain yang akan turun sejak menit awal di laga tersebut.

Betapa tidak, saat ini skuat inti Madrid dan para pemain cadangan memiliki kualitas yang hampir sama, khususnya di lini tengah dan barisan penyerang. Karena itu Zidane meminta setiap pemainnya harus dalam kondisi terbaik di laga final nanti.

“Saat ini dan sejak lama hal itu (memilih pemain) membuat saya sakit kepala tapi itulah kehidupan seorang pelatih. Pemain-pemain di bangku cadangan juka sangat penting,” ujar Zidane di laman realmadrid.

“Pemain-pemain yang tidak turun sejak menit awal tidak boleh berpikir mereka tidak akan bermain sama sekali karena dari bangku cadangan pemain saya dapat membuat perbedaan yang jelas dan menjadi penentu hasil pertandingan.”

Salah satu posisi yang menjadi sumber sakit kepala Zidane adalah pemilihan tiga penyerang antara Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale dan Isco. Tergantung pada formasi yang diracik Zidane, jika memainkan 4-3-1-2, maka dia harus mengorbankan antara Bale atau Benzema.

“Saya ingin semua pemain siap. Karenanya saya tidak akan menyebutkan siapa pemain yang akan bertanding sekarang karena hal itu akan merusak pesepak bola,” pungkas Zidane.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?