DBAsia News

Gareth Bale Jadi Alasan Zinedine Zidane Hengkang dari Real Madrid

Zinedine Zidane

DBasia.news – Zinedine Zidane memutuskan berhenti sebagai pelatih Real Madrid akhir musim lalu.

Alasan Zidane mengambil keputusan ini mulai terkuak. Zidane dikabarkan memutuskan berhenti karena kecewa kepada manajemen Madrid yang sudah ingkar janji.

Janji yang dimaksud adalah untuk melepas Gareth Bale di akhir musim. Dikabarkan, Zidane kecewa karena presiden Madrid, Florentino Perez tanpa sepengetahuannya membatalkan rencana penjualan Bale.

Perez berubah pikiran setelah melihat gol akrobatik Bale ke gawang Liverpool di final Liga Champions. Ya, gol itulah yang mengeluarkan Bale dari daftar pemain yang akan dijual Madrid.

Padahal sebelumnya, Perez sudah berjanji kepada Zidane untuk menjual Bale. Ini merupakan permintaan Zidane yang disetujui Perez setelah LaLiga berakhir.

Perez bahkan sempat mengatakan jika Bale lebih baik daripada Cristiano Ronaldo. Perkataan ini yang membuat Zidane mulai berpikir untuk mundur sebagai pelatih.

Mengapa Zidane ngotot ingin menjual Bale? Jawabannya adalah kebutuhan dana untuk membeli pemain baru. Zidane ingin menggunakan uang penjualan Bale untuk mendatangkan Mohamed Salah dan Eden Hazard atau Harry Kane.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?