DBAsia News

Xavi Ungkap Alasan Tolak Melatih Barcelona

DBasia.news – Xavi Hernandez ternyata masih memiliki hasrat untuk melatih bekas timnya, Barcelona. Xavi juga mengungkapkan ia sempat menolak kesempatan tersebut karena memang waktunya kurang pas.

Mantan gelandang berusia 40 tahun itu pada awalnya digadang-gadang untuk menjadi pelatih baru Barcelona setelah Ernesto Valverde diberhentikan pada Januari lalu. Namun, Xavi melewatkan tawaran itu karena belum lama merintis karier sebagai pelatih Al Sadd.

Pada prosesnya, Barca menunjuk Quique Setien. Keputusan itu sendiri dipertanyakan karena Setien tidak memilik CV, yang meyakinkan karena hanya melatih tim-tim sekelas Las Palmas dan Real Betis.

“Di Januari, itu bukan waktu yang pas,” ungkap Xavi kepada duta Piala Dunia 2022 Samuel Eto’o, yang diwartakan Marca. “Saya memang sempat berbicara dengan [direktur klub Eric] Abidal dan [Oscar] Grau, dan sebuah tawaran yang besar, tapi saat itu memang bukan waktu yang tepat.”

“Saya butuh pengalaman lebih banyak. Melatih Barcelona adalah impian saya. Saya ingin melakukannya suatu hari nanti dan saya sudah mengatakan hal ini berulang kali.”

Barcelona masih dikaitkan dengan Neymar di bursa selanjutnya. Xavi mendukung agar superstar Brasil itu bisa kembali.

“Dia itu masuk jajaran tiga besar atau lima besar pemain terbaik di dunia, tidak diragukan lagi. Dia bisa membuat perbedaan. Mari berharap dia kembali ke Barcelona. Saya adalah pendukung Barcelona dan saya ingin para pemain terbaik ada di sana,” simpul pemilik 25 trofi juara dengan Barca itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?