DBAsia News

Xavi Hernandez Yakin Real Madrid akan Segera Bangkit dari Keterpurukan

DBasia.news –  Musim 2018-19 menjadi tolok ukur untuk Real Madrid meraih trofi musim ini. Bagaimana tidak, musim lalu Madrid gagal meraih titel La Liga dan juga Liga Champions.

Kembalinya Zinedine Zidane dan pembelian sejumlah pemain baru diharapkan bisa memompa performa Los Blancos di semua kompetisi. Namun beberapa hasil awal musim justru menunjukkan Real Madrid kesulitan tampil konsisten. El Real sudah dua kali meraih hasil imbang dalam empat laga awal La Liga.

Terakhir pemegang trofi Big Ear terbanyak itu harus takluk 3-0 dari PSG di ajang Liga Champions, Kamis (19/9). Kekalahan tersebut membuat posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid di bawah ancaman.

Namun berbeda dengan pendapat umum yang menilai El Real kini dalam kondisi krisis, eks gelandang Barcelona Xavi Hernandez justru yakin Sergio Ramos dkk mampu bangkit dari situasi buruk di awal musim ini.

“Tidak, (saya) tidak sama sekali (meragukan Madrid). Saya sudah menjalaninya berkali-kali. Madrid memiliki seribu nyawa. Tahun lalu adalah fatamorgana. Real Madrid akan bersaing di semua kompetisi lagi. Pasti,” tutur Xavi.

“Untuk saat ini, para pemain lama sedang bermain, tapi mari kita lihat apa yang terjadi dengan pemain yang baru. Saya pikir Madrid akan bersaing pasti, pasti, pasti.”

“Benar bahwa sebuah revolusi besar diharapkan, tetapi pada akhirnya, Madrid selalu ada.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?