DBAsia News

Wonderkid Barcelona, Ansu Fati Dijadwalkan Naik Meja Operasi

DBasia.news – Ansu Fati akan menjalani operasi pada Senin (9/11) ini untuk mengatasi masalah meniskus yang robek saat Barcelona menang 5-2 melawan Real Betis, akhir pekan kemarin.

Penyerang berusia 18 tahun itu ditarik keluar di babak pertama dan Barca kemudian mengonfirmasi bahwa ia mengalami cedera pada lutut kirinya.

“Fati mengalami ketidaknyamanan pada babak pertama dan kami menggantinya saat jeda demi menghindari risiko,” kata pelatih Ronald Koeman kepada wartawan setelah pertandingan.

Fati sekarang akan menjalani operasi, dan setelah itu Barca akan merilis rincian lebih lanjut tentang seberapa lama dia bakal absen.

“Pemain tim utama Ansu Fati akan menjalani operasi [pada] Senin untuk mengatasi cedera meniskus di lutut kirinya oleh Dr. Ramon Cugat di bawah pengawasan tim medis klub,” demikian bunyi pernyataan Barca.

“Setelah operasi ini selesai, akan ada pengumuman yang diberikan berkaitan dengan informasi tentang hasilnya dan perkiraan waktu dia absen.”

Fati adalah topskor Barca di LaLiga musim ini, dengan ia mengemas empat gol dalam tujuh penampilan, selagi ia juga mencetak gol saat mengalahkan Ferencvaros 5-1 dalam lanjutan babak grup Champions belum lama ini.

Penampilannya seolah menjadi titik cerah buat Barca dalam awal musim yang tidak konsisten di bawah pelatih baru Koeman, yang mendapati timnya gagal menang di empat pertandingan secara beruntun di LaLiga sebelum kemenangan melawan Betis.

Raksasa Catalunya itu sekarang berada di urutan kedelapan di tabel klasemen dengan 11 poin dari tujuh pertandingan, sembilan angka di belakang sang pemuncak Real Sociedad, yang telah memainkan dua pertandingan lebih banyak.

Hanya Lionel Messi, dengan 48, yang telah mencoba melakukan dribel lebih banyak di LaLiga untuk Barca daripada Fati (28) pada 2020/21 ini, sementara kapten klub tersebut adalah satu-satunya pemain Blaugrana yang menciptakan lebih banyak peluang (13) ketimbang rekan setimnya.

Fati sejatinya dipanggil ke skuad Spanyol untuk jeda internasional bulan ini melawan Belanda, Swiss dan Jerman, tetapi posisinya kini digantikan oleh pemain Real Madrid Marco Asensio.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?