DBAsia News

Widodo C. Putro Ungkap Alasan Keterpurukan Bali United

Widodo C. Putro

DBasia.news –  Empat kekalahan, dua hasil imbang, dan satu kemenangan, jelas bukan catatan ideal bagi Bali United di tujuh laga terakhir Liga 1 2018. Performa Bali United menurun sejak menang 2-0 melawan Madura United di pekan 29.

Bali United selalu menelan kekalahan pada tiga partai terkininya. Mulai dari 0-1 melawan Persipura Jayapura, dipermak 2-5 oleh Persebaya Surabaya, dan terakhir dibantai PSM Makassar 4-0.

Permasahalan badai cedera dan kehilangan pemain untuk Timnas Indonesia menjadi faktor utama keterpurukan Bali United. Dampaknya, posisi Widodo C. Putro pun terkena evaluasi manajemen. Widodo harus melepaskan jabatannya sebagai pelatih Bali United.

Beberapa pemain Bali United yang sempat mengalami cedera pada rentang tiga pekan terakhir ialah Wawan Hendrawan, Agus Nova, Ahmad Agung, Yabes Roni, I Nyoman Sukarja, Taufik Hidayat, Feby Eka Putra, dan Melvin Platje. Sedangkan Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin dipanggil Timnas Indonesia.

“Kami telah melakukan perbaikan-perbaikan. Kami tahu beberapa pemain kami cedera, dipanggil Timnas Indonesia dan juga akumulasi kartu. Jadi saya berusaha semaksimal mungkin untuk mengangkat tim ini,” ujar Widodo, yang sudah tidak lagi menjadi pelatih Bali United per Kamis (29/11/18).

“Tapi ya, kenyataannya tetap tidak bisa. Karena banyak pemain yang cedera dan dipanggil Timnas Indonesia,” kata mantan arsitek Sriwijaya FC ini menambahkan.

Setelah tak lagi menjadi juru racik Bali United, Widodo langsung mengalihkan fokus. Rencana ke depan arsitek asal Cilacap, Jawa Tengah itu ialah mendapatkan lisensi kepelatihan Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) A Pro.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?