DBAsia News

Wales Jaga Peluang ke Putaran Final

DBasia.news –  Wales menjaga asa lolos ke putaran final usai menang 0-2 atas Azerbaijan dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Bakcell Arena.

Dua gol Wales dicetak dari sundulan Kieffer Moore saat laga baru memasuki menit 10, dan Harry Wilson pada menit ke-34. Kemenangan ini membuat mereka terpaut satu poin dari Hungaria (12 poin) yang menempati posisi kedua.

Wales masuk gelanggang dengan Wales membutuhkan kemenangan pada dua laga terakhir untuk menjaga asa lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Namun, dengan catatan, Kroasia harus mengalahkan Slowakia yang memiliki poin 10, baru bertanding satu jam setelah pertandingan Azerbaijan melawan Wales.

Rival Wales lainnya, Hungaria, akan menghadapi mereka pada pertandingan terakhir di hadapan publik sendiri di Wales.

Gol Wales baru hadir pada menit ke-10 lewat sundulan Kieffer Moore yang berawal dari umpan silang Harry Wilson. Moore memenangkan duel dengan bek lawan untuk kemudian merobek jala gawang Emil Balayev.

Harry Wilson menggandakan keunggulan pada menit 34 usai memaksimalkan bola liar sepakan Daniel James yang sebelumnya membentur mistar gawang.

Pada babak kedua, Azerbaijan yang tak ingin dipermalukan mengambil inisiatif serangan. Lima menit sejak peluit dibunyikan, mereka menciptakan tiga peluang melalui tendangan sudut.

Hingga pertandingan usai, skor 0-2 untuk kemenangan Wales. Dengan hasil ini Wales harus menjalani laga hidup mati melawan Hungaria pada Rabu (20/11).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?