DBAsia News

Wakil Asia Tenggara Berguguran

Timnas Malaysia U-16

DBasia.news – Dua tim Asia Tenggara Malaysia dan Thailand terhenti di fase grup Piala Asia U-16 2018. Kedua tim gagal melaju ke perempat final setelah menelan kekalahan di laga terakhir Grup A.

Malaysia takluk 0-2 dari Jepang dalam laga di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Kamis (27/9) pagi. Kedua gol Jepang masing-masing dicetak oleh Shoji Toyama (37′), Hikaru Naruoka (90+4′).

Sebelumnya, Malaysia menang 6-2 atas Tajikistan sebelum dikalahkan Thailand 2-4 di laga kedua. Malaysia pun menutup fase grup dengan nilai tiga.

Adapun Thailand kalah 1-2 dari Tajikistan di partai terakhir Grup A yang digelar di Stadion UM Arena. Thailand tertinggal lebih dulu lewat gol Panzhiev Ozodbek (39′) sebelum skor disamakan Suphanat Muenta (81′).

 

Timnas Thailand U-16


Timnas Thailand U-16 dipastikan menelan kekalahan lewat gol Kamolov Amadoni (83′). Kekalahan ini pun membuat Thailand tetap dengan tiga poin hasil kemenangan di laga kedua melawan Malaysia atau setelah dikalahkan Jepang 2-5.

Tiket perempat final Grup A dimiliki oleh Jepang dan Tajikistan. Jepang lolos sebagai juara grup dengan tujuh angka, sementara Tajikistan sebagai runner-up dengan empat poin.

Kedua laga digelar pagi hari setelah ditunda. Kondisi yang tak memungkinan karena hujan dan petir menjadi sebab pertandingan Thailand melawan Tajikistan pada Rabu (26/9) malam, tidak bisa diselenggarakan, yang ikut membuat partai Malaysia kontra Jepang ditunda agar bisa digelar bersamaan.

Asia Tenggara tinggal menyisakan Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam. Indonesia hanya butuh hasil imbang kontra India untuk lolos setelah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan.

Timnas Indonesia U-16 sebelumnya menang 2-0 atas Iran sebelum bermain imbang 1-1 dengan Vietnam di Grup C. Adapun Vietnam sebelumnya kalah 0-1 dari India sebelum seri.

Peluang Vietnam sangat tipis. Karena bergantung laga antara Indonesia kontra India.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?