DBAsia News

Voting Pemain Terbaik Dunia 2020, Messi, Ronaldo, dan Lewandowski Beda Pilihan

DBasia.news – Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2020 versi FIFA. Ia terpilih melalui voting yang dilakukan oleh kapten dan pelatih tim nasional anggota federasi sepak bola dunia tersebut.

Hal itu membuat sejumlah bintang yang berstatus sebagai kapten timnas negaranya memiliki hak suara. Tentu menarik mengetahui siapa yang mereka pilih.

Lionel Messi menjadi salah satu pemain bintang yang punya hak suara karena berstatus sebagai kapten Argentina. Uniknya, ia merupakan salah satu kandidat untuk meraih penghargaan ini.

Dilansir dari Squawka, Messi memilih Neymar sebagai peringkat pertama untuk merah penghargaan ini. Sementara Lewandowski hanya ditempatkan di peringkat ketiga atau di bawah Kylian Mbappe.

Dipilihnya Neymar sebagai peringkat pertama merupakan hal yang wajar. Kedua pemain memang memiliki hubungan yang dekat.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo yang menjabat sebagai kapten Portugal berbeda pilihan dengan Messi. Ia menempatkan Lewandowski di peringkat pertama.

Menariknya, Ronaldo memilih Messi serta Mbappe di peringkat kedua dan ketiga. Padahal La Pulga sama sekali tak memilihnya dari tiga pilihan yang tersedia.

Pilihan yang tak kalah menarik diambil sang pemenang, Lewandowski. Kapten timnas Polandia itu sama sekali tak memasukkan nama Messi dan Ronaldo dalam tiga kandidat.

Lewandowski justru menempatkan Thiago Alcantara di peringkat satu. Gelandang berkebangsaan Spanyol itu memang menjadi pelayannya di Bayern Munchen sebelum hijrah ke Liverpool, musim panas lalu.

Di peringkat kedua, Lewandowski memilih Neymar. Sementara Kevin De Bruyne duduk di peringkat ketiga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?