DBAsia News

Vitoria Guimaraes 1-1 Arsenal, Gol Telat Gagalkan Kemenangan The Gunners

DBasia.news –  Vitoria Guimaraes vs Arsenal merupakan laga pembuka matchday 4 Liga Europa, Rabu (6/11/2019) atau Kamis dini hari WIB. Gol injury time bikin laga Vitoria Guimaraes vs Arsenal berakhir seri dengan skor 1-1. Gol dihasilkan dari Shkodran yang kemudian dibalas Bruno Duarte di akhir pertandingan.

Unai Emery memilih memberikan jam terbang pada pemain muda Arsenal. Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka dipercaya untuk menekan pertahanan Vitoria.

Akibatnya, Arsenal Tampil tertekan pada babak pertama. The Gunners hanya melepaskan dua tembakan. Sementara itu, Vitoria mengkreasikan 10 peluang. Sayangnya, tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Arsenal meraih peluang pertama pada menit ke-3. Kieran Tierney melepaskan umpan silang berbahaya kedalam kotak penalti. Akan tetapi, Bukayo Saka yang berusaha menyambut bola terlambat.

Vitoria membalas lima menit berselang. Davidson melepaskan tembakan jarak jauh yang masih membentur tiang gawang.

Kubu tuan rumah semakin semangat mencetak gol. Memasuki menit ke-19, Vitoria kembali mendapatkan peluang dari aksi Edmond Tapsoba. Namun, Emiliano Martinez masih bisa menyelamatkan bola hasil sundulan Tapsoba.

Empat menit jelang turun minum, Lucas Evangelista mencoba melepaskan tembakan dari jarah jauh. Namun, usaha tersebut masih belum tepat sasaran. Kedua tim bermain sama kuat 0-0 pada babak pertama.

Arsenal mencoba mengimbangi permainan Vitoria pada babak kedua. The Gunners menciptakan peluang pada menit ke-63 lewat pergerakan Nicolas Pepe dari sayap kiri. Namun, Shkodran Mustafi sebagai pemain yang dituju tidak bisa menyelesaikan peluang itu menjadi gol.

Arsenal terus meningkatkan agresivitas dengan memainkan Alexandre Lacazette dan Lucas Torreira. Hasilnya, permainan The Gunners menjadi lebih bervariasi.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir pada menit ke-80. Arsenal mencetak gol melalui sundulan Mustafi yang memanfaatkan tendangan bebas Pepe.

Meski tertinggal, semangat Vitoria justru semakin membara. Tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada waktu tambahan babak kedua setelah tendangan akrobatik Bruno Duarte membobol gawang Martinez.

Hasil imbang itu membuat langkah Arsenal melaju ke babak berikutnya masih tanda tanya. Kini, The Gunners mengemas 10 poin dari empat pertandingan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?