DBAsia News

Vietnam Ingin Menang Lawan Timnas

DBasia.news –  Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo enggan mematok jumlah gol saat menghadapi Indonesia. Terpenting baginya skuat asuhan meraih kemenangan.

Ini menjadi responsnya setelah disinggung soal kemenangan telak yang diperoleh Thailand dan Uni Emirat Arab (UEA) saat berhadapan dengan Timnas Indonesia. Thailand menang 3-0 atas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sementara UEA menang besar 5-0 di Dubai.

“UEA menang 5-0, Thailand menang 3-0 kontra Indonesia. Karena itu mereka mencatatkan sejumlah gol. Tetapi bagi kami, produktivitas gol tidak lebih penting dari menang, terutama di laga tandang,” kata Park Hang-seo.

Sementara itu, Park Hang-seo juga menanggapi soal ambisi Timnas Indonesia untuk menjaga catatan baik saat bertemu Vietnam dalam partai kandang. Indonesia belum terkalahkan dari Vietnam setidaknya dalam 10 tahun terakhir.

“Tentu itu normal. Faktanya meski punya hasil buruk baru-baru ini, skuat Indonesia masih merupakan tim yang kuat dan punya pemain bagus.”

“Sementara Timnas Vietnam, kami sudah mempersiapkan dengan baik. Persiapan yang dilakukan merupakan persiapan dengan tujuan menang,” jelas Park Hang-seo.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?