DBAsia News

Vieira Akui Sempat Didekati Arsenal

Patrick Vieira

IDNGoal.news, Patrick Vieira mengungkapkan dirinya sempat dihubungi oleh Arsenal saat klub tersebut tengah mencari manajer pengganti Arsene Wenger.

Wenger mundur setelah kompetisi musim 2017-18 berakhir. Setelah itu sempat muncul sejumlah nama yang dianggap layak untuk menggantikan Sang Profesor.

Di antaranya adalah Brendan Rodgers, Carlo Ancelotti, Joachim Loew, hingga Mikel Arteta dan Unai Emery. Pada akhirnya, Emery yang terpilih jadi manajer anyar The Gunners.

Namun Vieira mengaku bahwa ia sebenarnya sempat berkomunikasi dengan petinggi The Gunners. Namun hal itu hanya berlangsung sejenak saja.

“Eksekutif mereka bertemu melalui proses yang termasuk percakapan dengan saya tetapi tidak berjalan lebih jauh,” ungkapnya kepada The Times.

“Saya telah diizinkan untuk tumbuh sebagai pelatih dan mendapatkan pengalaman berharga. Itu telah membantu saya menjadi lebih jelas dalam pendekatan saya, visi sepakbola saya,” tuturnya.

“Ada pertandingan yang harus dimenangkan. Saya ingin menikmati diri sendiri di bangku cadangan, untuk memiliki tim yang memainkan gaya yang ingin saya lihat. Untuk menjadi berani,” tegasnya.

Karir di Arsenal

Vieira merupakah salah satu legenda The Gunners. Ia pernah bermain bagi Arsenal dari tahun 1996 hingga 2005.

Di sana ia bermain sebanyak 384 kali di semua ajang kompetisi. Ia termasuk salah satu pemain yang berada dalam skuat The Invincibles.

Dalam kurun waktu hampir satu dekade itu, ia membantu Arsenal meraih tiga gelar Premier League. Ia juga memenangkan tiga gelar FA Cup dan tiga trofi Community Shield.

Karir Kepelatihan

Vieira pensiun bermain bola pada tahun 2011. Setelah itu pada tahun 2013 ia menerima pekerjaan sebagai pelatih bagi tim cadangan Manchester City.

Ia menjalani pertandingan itu selama dua tahun. Pada tahun 2016, eks gelandang timnas Prancis ini menjadi pelatih kepala klub MLS, New York City.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?