DBAsia News

Vidal Diyakini Beri Dampak Positif untuk Barcelona

Arturo Vidal

DBasia.news – FC Barcelona benar-benar tahu bagaimana cara menyakiti fans klub-klub Italia, khususnya AS Roma dan Inter Milan di bursa transfer musim panas ini. Usai menikung Malcom yang nyaris gabung Roma, Blaugrana juga sukses mendapatkan servis Arturo Vidal yang sedianya dirumorkan dekat bermain untuk Inter.

Seiring kedatangan kedua pemain itu, Barcelona kini telah merampungkan empat transfer, setelah sebelumnya mendatangkan Arthur Melo dan Clement Lenglet. Barca kini memiliki cukup kekuatan untuk mengejar treble winners La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Musim lalu, mereka sukses meraih double winners La Liga dan Copa del Rey.

Vidal, 31 tahun, datang dengan segudang pengalamannya bermain di Eropa bersama Bayer Leverkusen, Juventus, dan Bayern Munchen. Plus, dia juga memiliki 100 caps dan 24 gol untuk timnas Cile. Jadi, Vidal memang memiliki profil ideal bermain untuk Barcelona. Selain itu, tipikal bermainnya sama dengan Paulinho yang kembali ke Tiongkok dan bermain di Guangzhou Evergrande.

Produk akademi Colo-Colo dapat diandalkan ketika tim berada dalam fase bertahan atau penyerangan. Vidal gelandang box to box yang rajin bergerak menjelajah ruang. Digambarkan oleh Ernesto Valverde, pelatih Barca, Vidal memiliki jiwa petarung yang akan memperkaya kualitas bermain Barcelona.

“Vidal punya aspek seorang petarung, dia memberikan segalanya saat bertanding. Agresif ketika bertahan, menyerang, bekerja keras, dia punya semangat yang dapat menular. Dia juga tiba di kotak penalti (saat menyerang) di waktu tepat, dapat menyelesaikan peluang, dan melakukan pressing,” tutur Valverde di Sport-English.

“Dia pemain yang kami harapkan memberikan kami enerji di lini tengah, dia punya pengalaman yang sangat besar. Kehadirannya selalu terasa, dia tidak menghilang (ketika dibutuhkan), sangat agresif dan sesuai dengan kami. Dia sedikit seperti Paulinho dan punya profil berbeda dari pemain yang kami miliki,” sambungnya.

Barcelona akan memainkan Piala Super Spanyol melawan Sevilla pada Senin, 13 Agustus 2018 pukul 03.00 dini hari WIB. Vidal berpotensi memainkan debutnya di laga tersebut, meski faktanya, Valverde masih akan melihat terlebih dahulu kondisi kebugarannya.

“Kami berharap dalam jangka pendek dan panjang dia (Vidal) akan banyak membantu kami. Kami akan memainkan Piala Super, kami tidak tahu bagaimana kesiapannya (dari segi kebugaran) untuknya. Tapi, kami harap dapat mengandalkan segala bantuannya. Dia terbiasa bermain di laga-laga besar dan berpindah dari satu liga ke liga lainnya, saya pikir hal tersebut (bantuan Vidal) tidak akan terlalu sulit untuknya,” pungkas Valverde.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?