DBAsia News

Vermaelen Cedera Bersama Belgia, Barcelona Pusing

Thomas Vermaelen

DBasia.news – Pemain cedera saat menjalani laga internasional bersama timnas sudah biasa. Ini yang sedang dialami FC Barcelona. Masalahnya, pemain yang cedera justru satu dari sedikit bek tengah yang saat ini dimiliki Barca.

Saat menjalani pertandingan lawan Swiss pada Sabtu (13/10) pukul 01.45 WIB, bek tengah Belgia, Thomas Vermaelen digantikan oleh Dedryck Boyata di menit ke-73. Jelas ada masalah pada kakinya. Terlihat tidak terlalu parah lantaran Vermaemen masih bisa berjalan keluar lapangan.

Namun, tetap saja dia harus beristirahat setidaknya satu-dua pekan sambil memastikan kondisinya. Itu jadi kemungkinan terbaik. Kemungkinan terburuknya bisa lebih lama dari itu. Padahal, Vermaelen sedang sangat dibutuhkan Barca saat ini. Dengan kondisi tiga bek tengah, posisi Vermaelen jadi sangat penting.

Saat Samuel Umtiti cedera, praktis hanya ada tiga bek tengah di tim senior, Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Vermaelen. Kini, tinggal dua saja yang bugar, Gerard dan Lenglet. Padahal, ada tiga laga berat nan penting yang harus dihadapi.

Pada Minggu (21/10), Barca akan melancong ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan untuk bertemu Sevilla. Ini klub peringkat pertama di klasemen sementara La Liga. Motivasinya sedang tinggi dan bisa jadi ancaman tim mana pun termasuk Barca.

Berikutnya lawan Internazionale di Liga Champions di Camp Nou pada 25 Oktober pukul 01.45 WIB. Liga Champions selalu penting meski saat ini Barca sudah mencetak dua kemenangan. Lalu, lawan Real Madrid untuk El Clasico. Inilah pertandinan paling populer di dunia yang dinantikan semua orang. Semua berat.

Tampaknya, tak ada opsi lain bagi pelatih Barca Ernesto Valverde untuk memasukkan nama Jorge Cuenca. Dia adalah anggota skuat Barcelona B yang usianya masih 18 tahun tapi namanya sudah didaftarkan di tim senior. Untuk La Liga, bisa langsung masuk line-up. Sedangkan untuk Liga Champions harus konfirmasi lagi ke UEFA.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?