DBAsia News

VAR Tidak Menguntungkan Barcelona

DBasia.news –  Penerapan VAR (Video Asisten Wasit) dianggap tak menguntungkan Barcelona. Hal itu diutarakan oleh bek kiri Barcelona, Jordi Alba.

Pada menit ke-72 laga Clasico, gol dari Gareth Bale dianulir oleh VAR. Wasit Alejandro Hernandez dengan bantuan VAR menganulir gol tersebut karena Ferland Mendy yang jadi pemberi umpan gol Bale dianggap terperangkap offside.

Meski mengundang kontroversi dari banyak pihak. Pemain Barcelona Jordi Alba menganggap bahwa tidak hanya VAR yang harus diperbaiki namun juga semua pelaku dan perangkat di pertandingan sepak bola.

“Sebenarnya yang harus disadari oleh semua pihak adalah semua keputusan tetap saja ada pada wasit. Dan Anda harus menghormatinya.” kata Jordi Alba seperti dikutip dari marca, Minggu (22/12/2019).

“Saya juga tidak berpikir bahwa hari ini VAR menguntungkan atau merugikan siapapun di hasil akhir. Tetapi memang benar bahwa ada hal yang harus diperbaiki dari penggunaan VAR ini.” tutupnya.

Kubu Madrid tentu saja berang dengan keputusan tersebut. Mereka menganggap VAR merampok tiga poin yang harusnya mereka raih. VAR dianggap perampok kemenangan tim tidak hanya satu kali ini saja terjadi. Di Liga Inggris, Manchester City ataupun Liverpool pernah dirugikan dari tekologi VAR.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?