DBAsia News

VAR di Serie A Bermasalah

DBasia.news –  Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengatakan teknologi VAR menimbulkan banyak masalah di Serie A, terutama pada musim ini.

Pada pertandingan Serie A pekan ke-10 lalu, ada dua keputusan wasit yang menimbulkan kejanggalan. Pertama saat VAR menggagalkan kemenangan Napoli atas Atalanta dan yang kedua ketika wasit menunjuk titik putih pada Juventus saat Cristiano Ronaldo terjatuh di kotak terlarang Genoa.

Bagi Antonio Conte, hal tersebut terjadi karena pemakaian VAR oleh wasit yang tidak sejalan. Padahal sebelumnya ia cukup percaya diri jika teknologi itu bisa membuat pertandingan berjalan lebih adil.

“VAR tidak digunakan cara yang sama oleh semua orang. Padahal itu sangat penting untuk membuat keputusan. Musim lalu saya lebih percaya diri dengan itu, tapi hari ini kita tidak mengerti bagaimana itu harus digunakan karena sangat banyak ketidaksamaan dan ketidakstabilan,” kata Conte.

“Jika saya menjadi wasit dan punya teknologi seperti itu saya akan membuat keputusan lalu meletakkannya di tangan VAR. Saya akan memimpin pertandingan dengan lebih tenang,” ia menambahkan.

Topik:
Serie AVAR

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?