DBAsia News

Usai Tekuk Iran, Timnas U-16 Tak Mau Remehkan Vietnam

Timnas Indonesia U-16

DBasia.news – Setelah memetik kemenangan 2-0 atas Iran, Timnas Indonesia U-16 akan Vietnam di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (24/9).

Kemenangan atas Iran terasa mengejutkan mengingat lawan yang diunggulkan. Sejarah pun berhasil dicetak oleh pasukan Fakhri Husaini.

Kemenangan membuat Indonesia mengoleksi tiga poin dan sementara memuncaki Grup C. Sementara Vietnam di laga perdananya kalah 0-1 dari India.

Timnas Vietnam U-16 bukan lawan yang asing bagi David Maulana dkk. Pada tahun ini, Vietnam setidaknya sudah dijumpai dua kali.

Vietnam dikalahkan Indonesia di final turnamen Jenesys di Jepang pada Maret 2018. Kemenangan atas Vietnam itu yang membuat Indonesia menjadi juara.

Pertemuan terjadi lagi di fase grup Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo. Vietnam kembali disikat Indonesia 2-4.

Andre Oktaviansyah enggan meremehkan skuat asuhan Vu Hong Viet. Ia percaya Timnas Vietnam U-16 akan memberi perlawanan sengit.

“Untuk laga yang berikutnya selalu optimistis. Kami tak boleh lupa diri, apalagi Vietnam juga pasti berbenah,” katanya dikutip dari laman PSSI.

“Kami harus tampil lebih baik lagi. Saya dan tim pun berharap masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan di kompetisi ini,” sambungnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?