DBAsia News

Usai Menangi Liga Europa, Antoine Griezmann Masih Enggan Bahas Masa Depannya

Antoine Griezmann mencetak dua gol di final Liga Europa yang berakhir dengan skor Atletico Madrid 3-0 Olympique Marseille.

IDNGoal.news, Lyon – Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, masih menolak untuk membeberkan perihal masa depannya pada media pasca membantu timnya menjuarai Liga Europa pada Kamis (17/5/18) lalu. Ia menyatakan jika saat ini perayaan trofi bersama fans Los Rojiblancos adalah yang utama.

Griezmann yang mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Olympique Marseille di final yang digelar di Lyon, Perancis, tersebut dikabarkan sudah sangat dekat dengan pintu keluar Estadio Wanda Metropolitano. Barcelona disebut tertarik untuk menebus klausul rilis seharga 100 juta Euro-nya pada jendela transfer musim panas mendatang.

Namun belum ada pembenaran dari sang pemain walaupun Barca sudah berulangkali memberi kode positif. Griezmann yang sudah empat tahun ke belakang berbaju Atletico enggan terburu-buru dalam mengambi keputusan terlebih masih ada Piala Dunia 2018 yang akan menguras fokus dan tenaganya.

“Kurasa saat ini bukanlah waktu yang pas untuk membicarakan masa depan. Aku ingin menikmati hasil kerja keras dan bersama fans aku akan merayakan sukses menjadi juara Liga Europa,” papar Griezmann seperti yang dikutip dari Sky Sports.

“(Diego) Simeone sudah mengajariku banyak hal dan membuatku menjadi pemain yang lebih baik. Semoga saja aku masih bisa berkembang dari tahun ke tahun. Padanya dan juga rekan-rekan satu timku di Atletico aku berhutang banyak,” tandasnya kemudian.

Simeone relakan Griezmann pergi

Sementara itu Simeone selaku entrenador Atletico merasa tidak keberatan apabila Griezmann pada musim 2018/2019 tidak lagi menjadi pemainnya. Tentu saja arsitek asal Argentina tersebut akan bahagia jika sang penyerang kidal 27 tahun mau bertahan namun ia tidak akan memaksakan kehendaknya.

“Bertahan atau tidak itu adalah keputusan Griezmann. Apapaun pilihan yang diambil kami tetap senang. Kami akan bersyukur bila ia bertahan namun jika pergi pun tidak mengapa karena ia sudah banyak membantu kami,” ujar Simeone.

“Semoga saja ia bahagia bersama kami. Di sini Griezmann berkesempatan tampil di tiga final dan memenangkan kami dua diantaranya. Sekarang kami bisa tampil di Piala Super Eropa jadi ia berpeluang tampil untuk keempat kalinya,” pungkas pria berjuluk El Cholo tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?