DBAsia News

Unai Emery Sebut Arsenal Akan Turunkan Pemain Muda saat Hadapi Qarabac

Arsenal

DBasia.news – Manajer Arsenal, Unai Emery, bakal menurunkan pemain muda saat timnya menghadapi Qarabag, dalam matchday terakhir Grup E Liga Europa 2018-2019, di Stadion Emirates, Kamis (13/12) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Arsenal masih memimpin klasemen Grup E dengan unggul tiga angka dari Sporting CP di peringkat kedua. Dengan begitu, Petr Cech dan kawan-kawan dipastikan telah melangkah ke babak gugur.

Situasi tersebut membuat Emery berencana menurunkan pemain lapis kedua pada laga nanti. Namun, Emery tetap meminta para pemainnta tak menganggap remeh tim tamu yang baru mengumpulkan tiga poin dari lima laga.

“Tujuan pertama kami dalam kompetisi ini adalah menjadi yang terbaik di grup. Itu telah kami lakukan,” tegas Emery seperti dikabarkan Soccerway.

“Namun, kami menghormati kompetisi ini dan Qarabag. Tujuan kami adalah menang. Kami akan memberikan kesempatan pada pemain untuk mengambil tanggung jawab dan kepercayaan diri,” sambung sang manajer.

 

Unai Emery


“Kami akan menjalankan pertandingan dengan beberapa pemain berbeda. Kami akan menurunkan pemain U-23 dan juga Laurent Koscielny,” ujarnya.

Unai Emery tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan soal Koscielny. Sebab, pemain asal Prancis itu baru pulih dari cedera panjang.

“Kami punya beberapa pemain yang mengalami cedera dan tidak tersedia pada sektor bek tengah. Kami akan memutuskan setelah Kamis, karena itu akan menjadi pertama kalinya Koscielny dapat berlaga,” papar Emery.

“Kami bisa menggunakan pemain lain dalam posisi itu seperti Nacho Monreal dan Stephan Lichsteiner. Jadi, kami akan memutuskan, namun pertama-tama adalah laga kontra Qarabag.”

Satu di antara pemain yang menjadi sorotan adalah Mesut Ozil. Pemain asal Jerman itu dikabarkan telah fit dan siap bertanding.

“Dia berada dalam tim. Kami akan memutuskan apakah akan memainkannya di awal atau saat pertandingan berlangsung,” Emery mengutarakan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?