DBAsia News

Unai Emery Puji Performa David Luiz Kontra Bournemouth

DBasia.news –  David Luiz mencetak satu-satunya gol penentu kemenangan Arsenal ketika melawan Bournemouth dalam lanjutan laga Premier League.

Gol yang dicetak Luiz sepertinya memang menjadi hal spesial, selain menjadi penentu kemenangan, gol tersebut juga menjadi gol pertama bagi pemain yang didatangkan dari ​Chelsea pada musim panas 2019 itu.

Jika sebelumnya penampilan Luiz beberapa kali menuai kritik karena blunder yang dia lakukan, kali ini penampilannya mendapat berbagai pujian, termasuk dari sang manajer, Unai Emery. Bahkan dia menganggap jika pemain berusia 32 tahun itu merupakan salah satu sosok paling berpengaruh di dalam skuat.

“Apakah David Luiz menjadi salah satu sosok populer di ruang ganti? Ya, karena dia merupakan pribadi yang selalu positif,” ujar Emery seperti dilansir ​Daily Mail.

“Setiap kali berbicara, Luiz selalu mengatakan hal-hal positif, dia juga tak ragu untuk membantu para pemain muda. Ya, dirinya memang sedikit terlambat saat memutuskan untuk bergabung ke ​Arsenal, tetapi komitmennya bagi tim sangatlah tinggi. Semua orang menyukainya,” tambah eks manajer PSG itu.

Kemenangan atas The Cherries menjadi hal yang krusial bagi ​The Gunners, kini mereka menempati posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 15 poin.

Menutup pembicaraan, Emery pun mengakui bahwa timnya sempat berada dalam periode sulit, terlebih saat mereka menerima gelombang serangan bertubi-tubi dari The Cherries.

“Kami semua tahu jika bisa memenangkan pertandingan, maka tim akan melesat ke posisi tiga. Itu adalah hal yang sangat penting. ​Arsenal memang sempat tertekan dan berada dalam situasi sulit dalam pertandingan ini, terutama di babak kedua,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?