DBAsia News

Unai Emery Konfirmasi Keinginan Datangkan Amunisi Baru di Lini Belakang

Unai Emery

DBasia.news – Bek termasuk salah satu prioritas yang coba didatangkan Unai Emery ke Arsenal pada Januari 2019 atau saat bursa transfer musim dingin dibuka. Kendati demikian, Emery juga tidak muluk-muluk mendatangkannya karena tak mudah mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin.

Unai Emery punya pilihan terbatas di lini belakang usai Rob Holding mengalami cedera lutut akhir pekan lalu. Sang pemain diperkirakan akan absen selama sembilan bulan setelah ligamen anterior cruciatum bermasalah saat menghadapi Manchester United.

Sementara itu, pemain berpengalaman seperti Laurent Koscielny baru kembali bermain melawan Qarabag, Kamis (13/12). Emery menyatakan tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan soal Koscielny.

Duet pemain kunci di sektor bek tengah Sokratis Papastathopoulos dan Shkodran Mustafi tidak bisa bermain saat melawan Southampton akhir pekan ini. Kedua pemain tersebut sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning setelah kemenangan kontra Huddersfield. Sedangkan Konstantinos Mavropanos tidak bermain sepanjang musim karena cedera paha.

Membahas situasi tersebut, Emery mengindikasikan Arsenal butuh pemain bertahan baru. “Jika kami dapat memboyong satu pemain untuk tampil sebagai bek tengah, saya pikir itu adalah pilihan yang baik. Namun, bursa transfer tidak mudah,” ujar Emery seperti dikabarkan Soccerway.

Menurut kabar yang beredar, Arsenal tengah memantau bek Juventus, Medhi Benatia. Pemain asal Maroko tersebut tidak mendapatkan kesempatan tampil di tim utama Massimiliano Allegri.

Arsenal akan menjamu Qarabag dalam matchday pamungkas Grup E Liga Europa 2018-2019, di Emirates Stadium, Jumat (14/12) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama The Gunners unggul telak tiga gol tanpa balas.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?