DBAsia News

Unai Emery Beri Kabar soal Cedera Hector Bellerin

Hector Bellerin

DBasia.news – Derby London di pekan 23 Premier League berakhir untuk kemenangan Arsenal atas Chelsea, Minggu (20/1) dini hari WIB. Gol dari Alexandre Lacazette dan Laurent Koscielny membantu Arsenal menang dan membuat Chelsea mati kutu.

Sayang, kemenangan yang diraih juga harus diwarnai dengan cederanya salah satu bek andalan, Hector Bellerin. Dia terlihat mengalami masalah pada lutut kirinya saat hendak merebut bola dari Marcos Alonso di menit ke-72.

Tak bisa melanjutkan pertandingan, pemain asal Spanyol tersebut kemudian ditandu keluar lapangan dan posisinya digantikan Mohamed Elneny.

Seusai laga, manajer ​Arsenal, Unai Emery memang belum bisa memastikan cedera apa yang dialami Bellerin, namun dirinya juga seperti mengisyaratkan jika sang pemain memang mengalami cedera yang serius.

“Prediksi awal, Bellerin mengalami cedera yang cukup serius. Kami masih harus melakukan pemeriksaan lanjutan, tetapi kesan pertama yang terlihat tidaklah positif,” ujar Emery seusai laga seperti dilansir​ BBC.

Performa Bellerin dalam pertandingan ini juga cukup baik, dia selalu bisa mematahkan serangan yang dibangun skuat asuhan Maurizio Sarri sekaligus berandil besar di balik gol pembuka yang dicetak Alexandre Lacazette di menit ke-14.

Cederanya Bellerin jelas sangat merugikan ​Arsenal, pasalnya dia memang sangat diandalkan dan nyaris tak tergantikan di posisi bek kanan meski ​The Gunners juga masih bisa mengandalkan Carl Jenkinson, Ainsley Maitland-Nilles, atau Stephan Lichsteiner.

Setelah pertandingan ini, Aaron Ramsey dan kawan-kawan akan kembali dihadapkan dengan laga sulit, mereka akan menjamu​ Manchester United di babak keempat FA Cup, Sabtu (26/1) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?