DBAsia News

UEFA Tunda Seluruh Pertandingan Sepak Bola karena Pandemi Virus Corona

DBasia.news –  Selain menunda Piala Eropa selama satu tahun, UEFA juga resmi seluruh kompetisi di bawah mereka, klub dan tim nasional, termasuk Liga Champions dan Liga Europa hingga pemberitahuan lebih lanjut.

“Pertandingan play-off Piala Eropa 2020 dan pertandingan persahabatan internasional, yang semula dijadwalkan untuk akhir Maret, sekarang akan dimainkan pada jendela internasional pada awal Juni, tergantung pada tinjauan situasi,” demikian pernyataan UEFA.

Meski UEFA tidak menyebut hingga kapan masa penundaan, media-media Eropa memperkirakan khusus Liga Champions bakal kembali berjalan pada 27 Juni mendatang, tergantung situasi.

Sejatinya final Liga Champions musim ini dijadwalkan pada 30 Mei di Turki Istanbul, tetapi wabah virus corona memaksa UEFA untuk menunda kompetisi utama mereka.

Krisis virus corona telah menghancurkan kalender olahraga global, termasuk kompetisi domestik, Eropa, dan internasional.

“Sebuah kelompok kerja telah dibentuk dengan partisipasi liga dan perwakilan klub untuk memikirkan solusi kalender yang akan memungkinkan musim ini akan selesai dan konsekuensi lain dari keputusan yang dibuat hari ini,” demikian pernyataan dari UEFA.

UEFA hingga saat ini masih merumuskan format untuk Liga Champions dan Liga Europa yang tersisa musim ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?