DBAsia News

Tujuh Laga Tunda Liga 1 Digelar Bertepatan dengan Jadwal FIFA

DBasia.news –  PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat kebijakan terkait tujuh pertandingan yang harus ditunda lantaran tidak mendapatkan izin dari pihak Kepolisian.

Tujuh laga tersebut adalah Persib vs Arema, Persebaya vs Borneo FC, Persija vs Persela, Persija vs Borneo, PSIS vs Bali United, PSM Makassar vs Persipura, dan Persija vs Borneo FC.

“Tujuh pertandingan tunda digelar pada FIFA match-day pada 11-19 November 2019,” kata Asep Saputra, manajer kompetisi PT LIB dikutip.

“Pekan ke-28 hingga 34 sudah tidak ada lagi adanya sisipan pertandingan tunda. Dalam hal ini aspek fairness, competitiveness, dan quality akan lebih mudah terpenuhi,” jelas Asep.

Solusi ini dipilih LIB agar kompetisi bisa berakhir sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. Karena jika hal itu tidak diambil, kompetisi bisa berlangsung lebih lama, yang dikhawatirkan membuat Indonesia telat untuk mendaftarkan klub guna mengikuti kompetisi antarklub Asia.

“Prinsipnya kompetisi harus selesai pada 22 Desember 2019. Karena itu butuh kesepakatan bersama untuk menghadapi semua kendala yang terjadi,” ujar Dirk Soplanit, direktur PT LIB.

Topik:
FIFAliga 1

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?