DBAsia News

Transisi Timnas U-19 Sedang Diperbaiki

DBasia.news –  Timnas Indonesia U-19 terus mempersiapkan diri untuk berlaga pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Ajang ini berlangsung di Jakarta pada awal November 2019 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, kini sedang memfokuskan latihan untuk memperbaiki transisi positif dari bertahan ke menyerang. Ini terlihat pada latihan yang dilakukan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (25/10).

“Latihan hari ini kami sudah mulai masuk menu transisi negatif ke positif. Artinya peralihan dari situasi bertahan ke menyerang, ini penting kami lakukan,” ujar Fakhri Husaini.

Mantan pelatih PKT Bontang ini menjelaskan, transisi permainan sangat penting dilakukan pada saat pertandingan. Tidak hanya transisi saja, ia juga melakukan rotasi posisi pemain pada latihan.

“Latihan tadi juga saya coba merotasi beberapa pemain juga tadi supaya mereka bisa merasakan bermain di satu posisi saja dan mereka bisa siap dimainkan pada posisi manapun,” tambahnya.

Selain itu, pelatih asal Aceh itu juga memberikan latihan khusus untuk para pemain yang berposisi gelandang. Latihan tersebut ialah shooting ke arah gawang baik dengan power atau akurasi.

“Kemudian ada individual training juga untuk gelandang tadi. Bagaimana mereka melakukan shooting, baik itu power atau akurasi,” ucapnya.

Kurang dari satu bulan lagi, mereka akan bermain di kualifikasi Piala Asia U-19. Dalam ajang tersebut, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup K bersama Korea Utara, Hongkong, dan Timor Leste.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?