DBAsia News

Tottenham Hotspur Tertarik Rekrut Bek Chelsea

DBasia.news – Tottenham Hotspur tampak ingin memperkuat lini pertahanannya. Spurs dikabarkan sedang mengincar bek Chelsea Kurt Zouma.

Dilansir The Daily Express, manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho ingin memperkuat skuadnya di musim depan. Salah satunya yang jadi perhatian adalah sektor pada lini pertahanan di bek tengah.

Mourinho tampaknya belum puas dengan performa bek-bek yang ada seperti Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, dan Eric Dier. Satu nama yang dirumorkan bakal dibeli Jose Mourinho adalah Kurt Zouma.

Disebutkan, Tottenham Hotspur menyiapkan dana sebesar 25 juta paun atau setara Rp 455 miliar untuk memboyong Kurt Zouma. Bek asal Prancis yang memperkuat Chelsea itu dinilai telah matang dan sudah paham betul dengan Liga Inggris.

Fakta menarik, Jose Mourinho dan Kurt Zouma pernah bekerja bareng saat manajer asal Portugal itu menukangi Chelsea di tahun 2013-2015. Hanya saja, ketika itu Zouma dipinjamkan ke Stoke City supaya lebih banyak mendapat jam terbang.

Kurt Zouma sendiri sudah jadi pilihan manajer Chelsea, Frank Lampard untuk mengawal lini pertahanan. Pemain berusia 25 tahun itu masih punya kontrak hingga tahun 2023 mendatang.

Sejak dibeli Chelsea pada tahun 2014 dari klub Liga Prancis, AS Saint-Etienne, Kurt Zouma sudah mengemas 107 penampilan. Musim ini, Zouma sudah bermain sebanyak 36 kali di seluruh kompetisi.

The Blues pun tampaknya tak ada tanda-tanda akan menjual Kurt Zouma. Sejauh ini, Frank Lampard begitu percaya padanya.

“Semua pemain bisa pergi dan bertahan di bursa transfer,” kata Jose Mourinho, manajer Tottenham Hotspur, yang sebelumnya pernah dua periode menangani Chelsea.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?