DBAsia News

Tottenham Hotspur Harus Tetap Tenang Meski Harry Kane Cedera

Harry Kane

DBasia.news – Tidak hanya gagal meraih tiga poin pasca kalah 0-1 dari Manchester United di Premier League, Tottenham Hotspur juga mendapatkan kabar buruk yang menimpa striker andalan, Harry Kane.

Kane terlihat kesakitan pada akhir pertandingan tersebut, dan hasil pemeriksaan menyatakan bahwa penyerang asal Inggris itu mengalami cedera pada pergelangan kakinya yang akan membuatnya absen selama paling tidak satu bulan, dan baru akan kembali pada Maret 2019.

Walau sudah memasuki pertengahan periode bursa transfer musim dingin 2019, manajer Spurs, Mauricio Pochettino, menegaskan bahwa timnya tidak perlu gegabah dalam berusaha mencari pelapis Kane dalam waktu dekat.

“Walau absennya Harry Kane akan memberikan pengaruh terhadap skuat kami, tetapi saya rasa keadaan ini tidak akan mengubah pandangan kami terhadap keadaan tim secara keseluruhan. Tentu kami terbuka terhadap kemungkinan untuk meningkatkan kualitas skuat, tetapi cedera Kane tidak akan meningkatkan tekanan untuk melakukannya,” ujar Mauricio Pochettino dalam konferensi pers yang dikutip dari BBC.

Cedera pada ligamen pergelangan kaki Kane membuat tim London Utara itu hanya memiliki Fernando Llorente sebagai penyerang senior yang dapat menggantikannya, ditambah dengan pemain berusia 16 tahun, Troy Parrott, yang saat ini berada dalam akademi ​Spurs.

Penentuan strategi yang akan dilakukan oleh Pochettino dalam beberapa pertandingan berikutnya juga dipersulit dengan absennya Heung-Min Son, yang tampil dengan Tim Nasional Korea Selatan yang berhasil lolos ke babak 16 besar Asian Cup 2019 di Uni Emirat Arab.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?