DBAsia News

Tottenham Bisa Pinjam Philippe Coutinho Jika Mampu Penuhi Dua Syarat Barcelona

DBasia.news – Tottenham harus memenuhi dua persyaratan khusus yang telah diajukan oleh raksasa La Liga Barcelona jika ingin mendapatkan servis Philippe Coutinho di musim panas ini.

Barcelona telah memberitahukan pada Tottenham bahwa mereka bisa merekrut Philippe Coutinho sebagai pemain pinjaman jika mereka setuju untuk membayar fee sebesar 8 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 136 Miliar) dan membayar gajinya secara penuh. Spurs menjadi salah satu klub yang berminay untuk meminjam Coutinho di musim panas ini bersama Everton, Chelsea dan Newcastle.

Seperti dilansir Football Insider, Barca telah memperingatkan pada klub peminat yang berharap bisa meminjam sang gelandang serang tersebut tidak akan disetujui kecuali pihak yang berminat bersedia memenuhi permintaan harga mereka dan bersedia membayar gaji per pekannya. Hal tersebut tidak hanya karena Blaugrana ingin membuat ruang dalam skuat mereka namun juga ingin mengurangi beban gaji klub.

Sebelumnya dikabarkan Tottenham enggan memenuhi gaji pemain internasional Brazil tersebut yang mencapai 250.000 Poudsterling (sekitar Rp. 4,2 Miliar) tiap pekannya yang jumlahnya bahkan lebih tinggi dibandingkan pemain dengan gaji tertinggi di klub, Harry Kane. Spurs juga lebih memilih mendatangkan pemain dengan persyaratan yang mudah seperti bebas transfer atau barter pemain dikarenakan krisis virus corona.

Sementara Coutinho menghabiskan musim ini sebagai pemain pinjaman di Bayern Munich yang telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan mengaktifkan opsi beli sang pemain. Pemain 27 tahun tersebut kesulitan menemukan kembali performa impresifnya di Bayern setelah mengalami pasang surut di Barcelona.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?