DBAsia News

Timo Werner Tak Jadi Eksekutor Penalti Saat Hadapi Spurs, Frank Lampard Ungkap Alasannya

DBasia.news – Manajer Chelsea, Frank Lampard mengungkapkan alasan kenapa Timo Werner tidak mengambil penalti pada babak 16 besar Piala Liga saat menghadapi Tottenham Hotspur, Rabu (30/9) dini hari WIB.

Skor imbang 1-1 memaksa pertandingan berlanjut pada babak adu penalti, namun Lampard tidak menunjuk Werner jadi salah satu eksekutor. Lampard menyebut Werner mengalami kram.

“Kami terlihat lelah di akhir yang bisa dimengerti mengingat posisi kami sekarang. Timo Werner mengalami kram di akhir sehingga dia tidak mengambil penalti,” ujar Lampard dikutip dari Tribal Football, Rabu (30/9).

Manajer asal Inggris itu menambahkan bahwa dia ingin melihat timnya menjadi lebih positif meski tanpa Werner. Menurutnya, apa pun bisa terjadi melalui adu penalti, meskipun tentu saja keinginan terbesarnya adalah untuk bertahan di kompetisi.

“Tetapi ada banyak hal yang disukai. Kami mendominasi babak pertama tetapi permainan berubah, saya senang,” katanya.

“Mereka bermain lama di babak kedua, melewatkan tekanan kami, perubahan jelas dalam taktik dari mereka dan kami perlu meningkatkannya. Kami bisa bereaksi lebih baik. Seandainya kami mendapatkan gol kedua saat berada di atas dan menjadi lebih positif – itu akan datang,” pungkas mantan pemain tim nasional Inggris itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?