DBAsia News

Timnas Vietnam U-16 Lakukan Persiapan Buruk di Jepang

Timnas Indonesia vs Vietnam Piala AFF

DBasia.news – Lawan Timnas Indonesia U-16 di Grup C Piala Asia U-16 2018, Vietnam, mengadakan persiapan di Jepang. Persiapan menjadi tidak sempurna dipengaruhi kondisi cuaca di Jepang.

Kebetulan Jepang dilanda angin topan Jebi pada 4 September. Angin topan ini menjadi yang terkuat dalam 25 tahun terakhir.

Terjangan angin topan membuat kota-kota seperti Osaka, Kobe, dan Kyoto hampir lumpuh. Selain itu memakan korban.

Timnas Vietnam U-16 berada 500 km dari Osaka. Bersama dengan Timnas Vietnam U-19 yang mempersiapkan diri untuk Piala Asia U-19 2018, anak asuh Vu Hong Viet melakukan persiapan di Prefektur Shizuoka.

“Pada 3 September, hujan turun sehingga tim hanya berlatih di pagi hari. Sementara Timnas U-19 menjalani pertandingan persahabatan melawan Jepang U-19. Tim kalah 0-2.”

“Hingga hari keempat, kedua tim tidak dapat berlatih. Saya berada di kamar dan menutup pintu, tetap masih terdengar hembusan angin,” kata Vu Hong Viet dikutip dari Bao Thanh Nien, beberapa hari lalu.

Thehao247 melaporkan bahwa Timnas Vietnam U-16 kalah 1-4 dari Naebashi Ikuhei. Gol semata wayang Vietnam dicetak oleh Dau Ngoc Thanh.

Timnas Vietnam U-16 dijadwalkan beruji coba pada 6 dan 9 September. Sebelum kembali ke Vietnam pada 11 September atau berjarak tiga hari dari Timnas Vietnam U-19, yang pulang lebih dulu.

Timnas Vietnam U-16 akan membuka kiprah dengan menghadapi India pada 21 September. Indonesia menjadi lawan berikut pada 24 September sebelum menghadapi Iran tiga hari berselang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?