DBAsia News

Timnas U-19 Satu Pot dengan Jepang, Berikut Jadwal Drawing Piala Asia U-19

IDNGoal.news, Tahun 2018 ini bisa dibilang adalah tahun olahraga bagi Indonesia. Sebab, sejumlah event akbar akan diselenggarakan di Tanah Air, salah satunya adalah beberapa turnamen sepakbola seperti Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19. Setelah beberapa waktu lalu menggelar pengundian grup untuk Piala AFF U-19, Jakarta akan kembali melakukan pengundian untuk menentukan pembagian grup Piala Asia U-19 2018.

Jadwal Pengundian Grup
Dibagi menjadi empat grup dan diikuti sebanyak 16 tim, rencananya AFC akan menggelar pengundian di Hotel Fairmont, Jakarta pada Jumat (18/05/18) pukul 15:00 WIB. Sedangkan turnamen sendiri akan mulai bergulir pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang.
Pembagian Pot
Sebelum melakukan drawing, AFC pun telah membagi pot untuk memisahkan tim unggulan dan non unggulan. Timnas U-19 masuk dalam pot pertama bersama Jepang, Arab Saudi dan Vietnam. Namun, karena Indonesia sebagai tuan rumah, sudah dipastikan kalau tim besutan Indra Sjafri akan berada di Grup A. Pot kedua berisi Irak, Takijistan, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab. Pot ketiga dihuni Australia, Qatar, China, dan Thailand. Untuk pot keempat berisi Korea Utara, Yordania, Malaysia, serta China Taipeh. Pembagian Pot  Pot 1: Indonesia, Jepang, Arab Saudi, dan Vietnam  Pot 2: Irak, Takijistan, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab Pot 3: Australia, Qatar, China, dan Thailand Pot 4: Korea Utara, Yordania, Malaysia, serta China Taipeh
Venue Pertandingan
Nantinya jika turnamen tersebut sudah berlangsung, dua tim teratas di setiap grup akan melaju ke perempat final. Dan empat tim yang berhasil melaju hingga babak semifinal dan final, akan menjadi wakil Asia tampil di Piala Dunia U-20 pada 2019 di Polandia nanti. Sementara itu untuk venue pertandingan, PSSI telah menyiapkan lima stadion diantaranya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), dan Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?