DBAsia News

Timnas U-16 Menang Besar atas Brunei Darussalam

DBasia.news –  Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan telak 8-0 ketika berhadapan dengan Brunei Darussalam, pada lanjutan Grup G kualifikasi Piala Asia U-16.

Tambahan tiga poin tersebut membuat timnas Indonesia U-16, menempel ketat Tiongkok U-16, yang berada di pucuk klasemen dengan koleksi sembilan poin. Pasukan Bima Sakti hanya kalah selisih gol.

Sejak awal laga dimulai timnas Indonesia U-16 langsung memberikan tekanan ke jantung pertananan Brunei. Berbagai peluang didapatkan pasukan Bima Sakti tersebut.

Akhirnya, gol yang ditunggu datang juga pada menit 13 lewat eksekusi penalti Marcelino Ferdinan. Wasit memberikan penalti setelah Ruy Arianto dilanggar di kotak terlarang.

Setelah gol tesebut timnas Indonesia U-16, tampil semakin percaya diri. Akan tetapi, mereka baru bisa menggandakan keunggulan dua menit jelang turun minum melalui Aditya Daffa.

Selepas jeda, timnas Indonesia U-16, langsung bisa mencetak gol ketiga. Marcelino kembali mencetak gol lewat sepakan penalti pada menit 46.

Unggul tiga gol tak membuat timnas Indonesia U-16 puas. Mereka terus berupaya dan mampu menambah keunggulan pada menit 60 lewat Mochamad Faisal yang memaksimalkan umpan Marcelino.

Tiga menit berselang, Ruy yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan keras yang dilepaskannya tak mampu dibendung penjaga gawang Brunei Azali Waliuddin.

Faisal mencetak brace di pertandingan ini pada menit 68. Umpan terukur yang diberikan Athallah Araihan, dimaksimalkan dengan baik oleh pemain bernomor punggung tujuh tersebut.

Di waktu yang tersisa timnas Indonesia U-16, mampu menambah dua gol lewat Ruy dan Daffa. Keunggulan delapan gol tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?