DBAsia News

Timnas U-16 Butuh Uji Coba

DBasia.news – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, berencana menggelar laga uji coba pada Juli dan Agustus mendatang.

Seperti diketahui, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akan melakukan undian fase grup Piala Asia U-16 pada 18 Juni mendatang. Setelah melihat lawan, rencananya Bima Sakti akan melakukan dua uji coba melawan tim lokal dan satu lagi tim dari luar.

Bima Sakti memang berencana menjalankan pemusatan latihan (TC) sekaligus memulai uji coba pada bulan Juli. Jika kondisi sudah kondusif dari pandemi Virus Corona (COVID-19), Timnas Indonesia U-16 bakal menggelar TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Memang rencananya di bulan Juli kita adakan uji coba juga, pertama dengan tim internal dulu. Lalu mungkin ada tim luar juga jika memang memungkinkan,” ujar Bima Sakti ketika dihubungi awak media.

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan PSSI dalam hal ini melalui direktur teknik. Coach Indra Sjafri (selaku Direktur Teknik PSSI) akan membantu mencarikan solusi untuk timnas U16,” kata Bima menambahkan.

Bima Sakti berharap bisa mendapatkan lawan uji coba baik itu lokal maupun internasional. Bahkan, ia ingin sebelum bemain di Piala Asia U-16, Timnas Indonesia U-16 bisa mengikuti salah satu turnamen internasional.

“Bulan Agustus ini otomatis kita harus mengikuti turnamen atau uji coba internasional, karena tanggal 18 Juni kita sudah tahu jadwal dan tim lawan lewat pembagian grup. September kita sudah mulai (Piala Asia),” jelas pelatih yang juga mantan pemain Indonesia era 1990-an itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?