DBAsia News

Pratama Arhan Sempat Minder di Timnas U-19

DBasia.news – Bek sayap kiri Timnas Indonesia U-19/U-20Pratama Arhan Alif, mengaku sempat minder ketika masuk dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) Skuat Garuda Muda.

Namun dengan tangan dingin manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Arhan menjelma menjadi pemain yang luar biasa. Selama TC berlangsung, sisi kiri Timnas Indonesia U-19 selalu diisi oleh Arhan.

Permainan Arahan pun semakin matang setiap TC. Terlihat ketika Garuda Muda melakukan uji coba di Kroasia. Arhan selalu mengisi pos sebelah kiri dan berhasil memberikan dua assist dan satu gol selama uji coba tersebut.

“Pertama seleksi di Cikarang ada rasa minder dengan pemain lain. Karena banyak pemain yang bagus dan sudah lama di Timnas Indonesia U-19 juga, jadi agak minder. Seiring berjalannya waktu jadi percaya diri saja, karena di lapangan ya di lapangan,” ujar Pratama Arhan seperti dilansir dari Youtube PSIS Semarang.

Alhamdulillah, akhirnya sampai sekarang saya bisa lolos dari Cikarang sampai sekarang ini, karena itu buah dari kerja keras saya,” tambah pemain berusia 18 tahun tersebut.

Saat ini, Arhan menjadi bagian dari TC Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung di Jakarta. Sebanyak 38 pemain dipanggil pada TC kalo ini. Setelah Jakarta, Timnas Indonesia U-19 rencananya akan melakukan TC lanjutan di luar negeri.

TC ini merupakan persiapan tim untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021. Selain itu, tim ini juga dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Mei 2021.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?