DBAsia News

Timnas Indonesia Berpeluang Dilatih Teco

Stefano Cugurra Teco

DBasia.news –  Kursi pelatih Timnas Indonesia sedang kosong, usai kontrak Bima Sakti yang telah rampung setelah kiprah Skuat Garuda di Piala AFF 2018.

PSSI pun dalam pencarian pelatih baru Timnas Indonesia. Rencananya, juru strategi tim berjuluk Skuat Garuda itu akan ditentukan dalam kurun waktu 20 Desember 2018 sampai 20 Januari 2019.

“Kami masih akan rapatkan lagi (nasib Bima) setelah ini, karena kan takut menggangu psikologis anak-anak yang akan bermain kalau kami putuskan tadi (sebelum pertandingan),” ujar Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi kepada wartawan.

Ada kemungkinan PSSI memilih pelatih yang telah mengelani kondisi sepak bola Indonesia. Yunus menyebut juru taktik dua klub teratas di Liga 1, PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Jika salah satu klub tersebut keluar sebagai kampiun, bisa saja PSSI menyomot pelatihnya untuk menangani Timnas Indonesia. Kandidat pun mengerucut kepada Stefano Cugurra Teco (Persija) dan Robert Rene Alberts (PSM).

“Kami masih lihat hasil Liga 1 dulu. Kalau misalkan Persija (Jakarta) juara dan hasil evaluasi karena pelatihnya yang bagus, ya ada kemungkinan kami pilih dia,” kata Yunus.

“Begitu juga kalau PSM (Makassar) juara, dan itu mungkin juga karena pelatihnya yang memang bagus, bisa jadi kami pilih. Kami lihat dulu hasil dari Liga 1 nanti,” imbuhnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?