DBAsia News

Timnas Belgia Panggil Kompany, Coret Benteke dan Lukaku

Vincent Kompany

IDNGoal.news, Pelatih tim nasional Belgia Roberto Martinez resmi mengumumkan 23 nama pemain yang akan diajak berlaga di Piala Dunia 2018, termasuk Vincent Kompany.

kompany berhasil mengakhiri musim dengan raihan dua gelar bersama Manchester City. Yang pertama trofi Premier League dan yang kedua trofi EFL Cup.

Akan tetapi ia tak bisa menjalani musim ini dengan mulus. Ia sempat harus absen beberapa kali karena cedera. Ia sempat cedera betis dan otot.

Setelah membela City, Kompany mengalami cedera pangkal paha. Cedera itu didapatnya saat membela timnas Belgia di pertandingan uji coba melawan Portugal pada akhir pekan kemarin. Namun demikian, Martinez memutuskan untuk tetap membawanya ke Rusia.

Tapi Martinez juga telah menyiapkan langkah antisipasi apabila ternyata bek 32 tahun itu tak bisa pulih dari cederanya. Ia menyiapkan bek Los Angeles FC Laurent Ciman dalam posisi standby.

Sementara itu striker Crystal Palace yakni Christian Benteke juga tak dipanggil. Martinez menyebut itu merupakan salah satu keputusan tersulit yang harus ia ambil. Martinez juga tak memanggil bek Lazio Jordan Lukaku karena khawatir dengan cedera yang baru dialaminya.

Di sisi lain, Martinez memanggil Adnan Januzaj dan Leander Dendoncker. Padahal sempat ada dugaan mereka tak akan dibawa ke Rusia.

Daftar Skuat Lengkap Belgia

Kiper: Koen Casteels (Wolfsburg), Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool).

Defender: Toby Alderweireld (Tottenham), Dedryck Boyata (Celtic), Leander Dendoncker (Anderlecht), Vincent Kompany (Manchester City), Thomas Meunier (Paris Saint-Germain), Thomas Vermaelen (Barcelona), Jan Vertonghen (Tottenham).

Gelandang: Mousa Dembele (Tottenham), Yannick Carrasco (Dalian Yifang), Nacer Chadli (West Brom), Kevin De Bruyne (Manchester City), Marouane Fellaini (Manchester United), Eden Hazard (Chelsea), Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach), Adnan Januzaj (Real Sociedad), Youri Tielemans (Monaco), Axel Witsel (Tianjin Quanjian).

Penyerang: Michy Batshuayi (Borussia Dortmund), Romelu Lukaku (Manchester United), Dries Mertens (Napoli).

Standby: Laurent Ciman (Los Angeles FC).

Belgia akan berduel melawan Panama di pertai pembuka Grup G pada tanggal 18 Juni. Setelah itu mereka akan tanding lawan Tunisia dan Inggris.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?