DBAsia News

Timnas Akan Uji Coba dengan Tim Afrika

DBasia.news –  PSSI membidik tim Afrika sebagai lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, demi mengatrol posisi di peringkat FIFA.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat ke-173 FIFA. Indonesia memiliki poin yang sama dengan Kamboja, yang juga dituliskan berada di peringkat sama. Indonesia hanya lebih baik dari Laos yang berada di peringkat ke-188 dan Brunei Darussalam yang menempati posisi ke-191.

Sementara Vietnam masih menjadi tim ASEAN terbaik di ranking FIFA dengan berada di tempat ke-94, diikuti Thailand (113), Filipina (124), Myanmar (136), Malaysia (154), Singapura (157).

Tim Afrika yang dibidik merupakan Timnas yang memiliki peringkat lebih baik.

“Saya memang beda persepsi dengan Shin (Tae-yong). Senior kan sudah selesai (di kualifikasi), tapi ia bilang Timnas Senior bergengsi di antara Timnas. Dengan dipegangnya, ia berharap bisa naik,” jelas Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Kita memang merencanakan uji coba melawan tim Afrika, memang Shin inginkan menaikan. Jadi itu pola kita. Kalau bertanding melawan Vanuatu, percuma karena di bawah kita. Mungkin seperti dengan Senegal. Sebelumnya Timnas U-23 kita melawan Iran, kalau itu dalam laga FIFA Matchday kan ada hitungannya,” jelas Iwan Bule, panggilan Mochamad Iriawan.

Sesuai kalender FIFA, dua slot laga digelar pada interval waktu 23-31 Maret. Di interval ini, Timnas Indonesia tanding melawan Thailand pada 26 Maret dan Uni Emirat Arab pada 31 Maret dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

FIFA juga menyediakan dua slot pertandingan persahabatan pada interval waktu 1-9 Juni, 31 Agustus-8 September, 5-13 Oktober, dan 9-17 November.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?