DBAsia News

Tim Krul Bawa Contekan untuk Antisipasi Pinalti Tottenham

DBasia.news –  Tim Krul secara cerdik menaruh contekan di botol minumnya kala adu penalti di laga kontra Tottenham Hotspur. Hal tersebut ia lakukan agar bisa mengantisipasi tendangan pinalti Spurs.

Laga Tottenham vs Norwich City di Tottenham Hotspur Stadium pada babak kelima Piala FA, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB, harus ditentukan lewat adu penalti. Hal ini terjadi setelah selama 120 menit, laga berakhir imbang 1-1. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat Jan Vertonghen sebelum Josip Drmic menyetarakan angka.

Saat babak tos-tosan, Krul berhasil menjadi pahlawan Norwich. Ia menepis sepakan dua eksekutor Tottenham, Troy Parrott dan Gedson Fernandes,dan mengantarkan timnya menang.

Kiper asal Belanda ini bak cenayang saat menghadapi penendang Spurs. Selain menepis sepakan Parrott dan Gedson, ia juga mampu menebak arah tembakan Eric Dier meski gagal menahan laju bola.

Terungkap bahwa kegemilangan Krul ini tak lepas dari contekan yang di tempel pada botol air minumnya. Contekan tersebut berisi tentang arah yang biasanya dibidik para penendang Spurs.

Contohnya, Davinson Sanchez di botol air minum ditandai R. Artinya ia memiliki kecenderungan menembak penalti ke arah kanan atau ‘right‘. Sementara Giovani Lo Celse ditulis L dengan ia memiliki kebiasaan menendang penalti ke arah kiri atau ‘left’.

Contekan ini terlihat betul pengaruhnya saat Krul menepis sepakan Gedson. Sebelum menghadapi penalti pemain asal Portugal ini, ia beberapa saat meminum air di botolnya sembari melihat contekan.

Hasilnya, kiper 31 tahun ini begitu tepat dalam menebak arah bola tembakan Gedson. Ide cerdik Krul ini mungkin bisa ditiru kiper lain saat menghadapi adu penalti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?